Buka Pra Kongres JKPI Ke-V, Alfedri: Forum JKPI Menjaga Warisan Budaya

Foto: Diskominfo Siak

BANDA ACEH - Bertempat di Aula lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Pagelaran Pra Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke V di Banda Aceh resmi dibuka oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Walikota Bogor Bima Arya, dan Bupati Siak Alfedri dengan menabuh Rapai bersama dengan para bupati dan walikota seluruh delegasi. 

Turut hadir seluruh bupati dan walikota se Indonesia yang tergabung dalam anggota kongres JKPI. Hadir pula Direktur Eksekutif JKPI Nanang Asfarinal, dan Ketua Presidium Alfedri (Bupati Kabupaten Siak).

Dalam sambutannya, Alfedri mengatakan, Forum JKPI dibentuk guna menjaga warisan budaya dengan baik dalam rangka memajukan kebudayaan.

Diharapkan juga dapat memberikan dorongan dalam mempromosikan wisata di daerah kita masing-masing sehingga dapat mendongkrak perekonomian daerah," ujarnya.

Forum ini diharapkan juga bisa menambah ilmu pengetahuan, sejauhmana kemajuan yang kita lakukan dalam mempromosikan. 

"Pastinya saling menguatkan dan saling membesarkan untuk kemajuan kebudayaan Indonesia dan kebudayaan daerah masing-masing. Oleh sebab itu, momentum ini menjadi lebih baik adalah dengan diadakannya Kongres JKPI di Kota Bogor nantinya," kata Alfedri.

Pra Kongres JKPI ini akan merumuskan Kongres JKPI di Kota Bogor yang rencananya dilaksanakan tahun 2021 ini, tutupnya.(man)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait