Bupati Alfedri Hadiri Gala Dinner Pra Kongres JKPI di Pendopo Walikota Banda Aceh

Bupati Siak Alfedri beserta istri menghadiri malam Gala Dinner Peserta Pra Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dan Seminar Kota Pusaka dengan tema “Pusaka Waktu” di Pondopo WaliKota Banda Aceh, Minggu (28/3/2021).

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, diadakannya Rapat Pra Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Banda Aceh ini merupakan hasil dari keputusan dari Pertemuan diBulan Desember 2020 di Kabupaten Siak, Riau. 

"Ini merupakan suatu wujud dari komitmen kita bersama. Dan untuk Pelaksanaan Kongres V JKPI Tahun 2021 akan dilaksanakan di kota Bogor. Ada Tiga Presidium yakni Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Karang Asem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Bupati Siak Drs.H.Alfedri, M.Si," ungkap Aminullah.

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri mengatakan, "Atas nama Presidium, kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Banda Aceh yang telah berkenan menjadi Tuan Rumah untuk Pelaksanaan Pra Kongres JKPI Tahun 2021 ini. Kota Banda aceh merupakan Kota Wisata, Kota Kuliner, Kota yang sangat indah dan menawan. Diharapkan dengan dilaksanakan Pra Kongres ini berjalan dengan baik, sukses dan lancar," ujar Alfedri.

Kegiatan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) telah dilaksanakan dua kali yaitu pada Tahun 2016. Ada pun total dari pelaksanaan ini adalah 4 (empat) kali Rapat Pra Kongres dan 4 (empat) kali pelaksanaan Kongres. Pelaksanaan Kongres yang Ke V (lima) akan diadakan di Kota Bogor.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga diharapkan dapat saling menguatkan, saling membangun jejaring kebudayaan dalam rangka memajukan kebudayaan yang dimiliki Indonesia sehingga dengan Kebudayaan kita menuju Indonesia yang lebih maju di masa yang akan datang," tutup Alfedri.

Rapat Pra Kongres ke V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Banda Aceh ini dilaksanakan dari tanggal 28 hingga 31 Maret 2021.(man)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait