Tinggalkan Gorengan Ubi di Dapur, Rumah Syaiful Ludes Dilahap Sijago Merah

Kebakaran hebat hanguskan satu unit rumah semi permanen milik Syaiful (60), warga Dusun Koto Menampung RT 03 RW 03 Desa Kuok Kecamatan Kuok, pada Minggu sore (28/03/2021) sekira pukul 16.00 Wib.

KUOK, Oketimes.com - Kebakaran hebat hanguskan satu unit rumah semi permanen milik Syaiful (60), warga Dusun Koto Menampung RT 03 RW 03 Desa Kuok Kecamatan Kuok, pada Minggu sore (28/03/2021) sekira pukul 16.00 Wib.

Meski tidak ada menelan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Peristiwa kebakaran tersebut, diketahui oleh Syaiful pemilik rumah yang sedang menggoreng keripik ubi di dapur rumahnya, kemudian Syaiful meninggalkan masakannya dan pergi keruang tengah.

Beberapa saat kemudian Syaiful kembali ke dapur rumahnya dan kaget melihat api sudah membesar serta membakar sebagian dapur rumah.

Selanjutnya korban berusaha memadamkan api dan meminta bantuan dari para tetangga yang dalam waktu singkat berdatangan untuk membantu pemadaman api.

Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.TrK yang dilapori warga atas kejadian tersebut, segera perintahkan anggotanya turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan membantu evakuasi serta proses pemadaman.

Sekira pukul 16.45 Wib, 3 unit mobil Damkar Pemkab Kampar tiba di lokasi dan langsung melakukan proses pemadaman dan api dapat dipadamkan sekira pukul 17.30 Wib.

Atas peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkiran sekitar Rp 400 Juta.

Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.TrK, membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah warga Desa Kuok tersebut. Ia menyebutkan beberapa saat setelah kejadian, dirinya langsung perintahkan anggotanya ke lokasi, melakukan pengamanan, membantu evakuasi dan proses pemadaman serta menghubungi pihak Damkar.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, setibaya anggotanya di lokasi langsung melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan dan mendata saksi-saksi atas kejadian tersebut.

Dari hasil penyelidikan, dugaan awal penyebab kebakaran ini berasal dari dari dapur rumah korban yang ditinggal saat proses memasak atau menggoreng keripik ubi, sehingga api menjalar kebagian bangunan dapur hingga menghanguskan seluruh rumah dan isinya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materi cukup besar yang diperkirakan sekitar Rp 400 juta," pungkas Kapolsek.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait