Raih 148 Suara, Suprianto Kalahkan Tiga Rivalnya di Pemilihan Ketua RW 07 Labuh Baru Timur

Panitia Pemilihan Calon Ketua RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur, melakukan proses penghitungan pemungutan suara di TPS Lapangan MDTA/TK Jalan Pembangunan III RT02 RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Minggu (21/3/2021) sore.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemilihan Calon Ketua Rukun Warga (RW) 07 secara langsung di Kelurahan Labuh Baru Timur di Lapangan MDTA/TK Jalan Pembangunan III RT02 RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, berjalan sukses dan lancar, Minggu (21/3/2021) sore.

Pemilihan calon Ketua RW 07 tersebut, dilakukan Panitia setelah menjalani tahapan pemilihan Ketua RW 07 secara langsung selama 1 bulan lebih yang dimulai sejak awal Pebruari hingga Minggu 21 Maret 2021, usai mendapatkan mandat dari Kelurahan Labuh Baru Timur.

Pada pemilihan calon Ketua RW tersebut, panitia menetapkan empat calon Ketua RW 07 yang ikut bertarung dalam pemilihan tersebut, yakni calon nomor urut 1 (satu) atas nama H. Husni Tamrin SE, Nomor Urut 2 (dua) atas nama H Suprianto ST, calon nomor urut 3 (tiga) atas nama Edi Syarif Hasibuan dan calon urut nomor 4 (empat) atas nama Zahlul, SE.

Keempat calon RW tersebut, merupakan tokoh masyarakat RW 07 yang siap bertarung untuk meraih suara terbanyak dari 581 pemilih yang sudah ditetapkan Panitia untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon Ketua RW 07 secara langsung Kelurahan Labuh Baru Timur Periode 2021 hingga 2026 yang dilaksanakan pada Minggu 21 Maret 2021.

Pantauan di lokasi tempat pemungutan suara RW tersebut, antuasias warga cukup tinggi untuk datang ke TPS, agar memberikan hak suarannya yang dimulai sejak pukul 07.30 Wib hingga penghitungan surat suara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan pemungutan suara yang dilakukan panitia tadi sore di lokasi TPS, Calon Nomor Urut Dua (dua) atas nama H Suprianto ST, meraih suara terbanyak dan mengalahkan tiga rivalnya pada pemilihan langsung RW07 Kelurahan Labuh Baru Timur.

Adapun perolehan suara terbanyak pada pemilihan RW tersebut, yakni disabet Calon Nomor 2 (dua) H Suprianto ST, dengan perolehan 148 suara dari 343 total surat suara yang sah. Sementara suara tidak sah, mencapai 40 surat suara.

Selanjutnya, untuk perolehan suara terbanyak kedua, jatuh kepada calon nomor urut 4 (empat), atas nama Zahlul SE, dengan perolehan 105 suara dari pemilihnya.

Kemudian urutan ketiga, suara terbanyak jatuh pada calon RW 07 Nomor Urut 1 (satu) atas nama H. Husni Tamrin SE, dengan komposisi suara mencapai 66 suara dari pemilihnya.

Sedangkan untuk urutan suara keempat, jatuh kepada calon RW 07, calon nomor urut 3 (tiga) atas nama Edi Syarif Hasibuan, dengan peroleh suara mencapai 24 suara yang dari pemilihnya.

Alhasil, berdasarkan penetapan Ketua Panitia Pemilihan RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, calon Ketua RW 07 terpilih jatuh kepada nomor urut 2 (dua) atas nama H Suprianto ST, dengan perolehan 148 suara dari 343 total surat suara yang sah.

Atas perolehan suara tersebut, Lurah Labuh Baru Timur Zulkifli SHi, yang saat itu hadir ikut menyaksikan proses pemilihan langsung calon RW 07 itu, mengaku kagum dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pemilih calon RW 07 yang sudah ikut mensukseskan pemilihan calon Ketua RW tersebut.

"Secara pribadi dan instansi pemerintah, saya salut dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras para panitia dan anggota masyarakat yang sudah ikut mensukseskan pemilihan calon Ketua RW 07 secara langsung pada hari ini," kata Zulkifli mengawali sambutannya.

Dikatakan Zulkifli, proses demokrasi pemilihan langsung ditingkat Rukun Warga tersebut, merupakan adalah amanat Undang-undang Pemilu yang merujuk dari PKPU dan Peraturan Wali Kota Pekanbaru tentang pemilihan aparat pemeritah yang dimulai dari tingkat bawah yakni RT/RW hingga yang lebih tinggi lagi.

"Secara historis pemilihan RW07 Kelurahan Labuh Baru Timur ini, sudah dirancang sejak bulan Oktober 2020 lalu, pasca jabatan RW lama yang dijabat oleh H Marlis yang mengundurkan diri dari pengurusan RW hingga dilakukan perpanjangan yang dilanjutkan PLH RW yang diamanahkan ke pak Zahlul, SE," ucap Zulkifli.

Kendati demikian lanjut Zulkifli, setelah pihaknya menerima laporan panitia terhadap hasil penetapan calon RW terpilih tersebut, dirinya memberikan waktu selama 10 hari kepada panitia, untuk segera melaporkan hasil pelaksanaan pemilihan RW07 Kelurahan Labuh Timur.

"Setelah kita terima, maka dengan sendirinya kami akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan Ketua RW07 dengan secepatnya," ungkap Zulkifli.

Tidak lupa pada kesempatan itu, Lurah Labuh Baru Timur tersebut, juga mengucapkan selamat dan sukses kepada calon Ketua RW07 yang sudah meraih suara terbanyak pada pemilihan calon Ketua RW07 secara langsung yang sudah dilaksanakan dengan baik oleh panitia.

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota, Kecamatan dan Kelurahan Labuh Baru Timur, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua RW 07 terpilih periode 2021-2026. Semoga dengan terpilihnya beliau, bisa menjalankan amanah masyarakat yang sudah diberikan kepada calon ketua terpilih," pungkas Zulkifli.

Informasi tambahan, antuasias warga dalam pemilihan calon ketua RW tersebut cukup tinggi dan berjalan lancar, tertib, aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dimulai sejak pukul 07.30 pagi.

Tampak hadir dua personel Babinsa TNI dan Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, yang ikut mengamankan proses pemilihan RW07, dengan situasi aman dan terkendali hingga tuntas pada penghitungan suara pukul 14.40 WIB sore.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait