Pemilihan Secara Langsung

Raih 72 Suara, Mawarni Terpilih Calon Ketua RT01 RW07 Labuh Baru Timur

Foto Inset : Calon Ketua RT 01/RW07 dan hasil rekapitulasi penghitungan suara calon Ketua RT Terpilih, Minggu (21/03/2021).

Pekanbaru, Oketimes.com - Setelah melewati tahapan yang cukup alot selama 17 hari, Pemilihan Calon Ketua Rukun Tangga (RT) 01 RW 07 secara langsung di Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru periode 2021-2026, berjalan sukses dan tuntas dilaksanakan Panitia Pemilih pada Minggu, 21 Maret 2021 siang.

Pemilihan RT 01 RW 07 Labuh Baru Timur dilakukan secara jemput bola dari rumah ke rumah alias door to door.

Hal tersebut dilakukan, mengingat kondisi situasi Covid-19 yang masih mengintai masyarakat dan sekaligus mempercepat pelaksanaan pemilihan Ketua RT yang akan berakhir pasca diperpanjang oleh pihak kelurahan dan akan berakhir dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan 105 surat suara yang dicetak sesuai data pemilih, sebanyak 92 pemilih ikut memberikan suara untuk memilih Calon Ketua RT 01 RW 07 yang ditetapkan dua calon Ketua RT yang maju dalam pemilihan Ketua RT tersebut.

Adapun kedua peserta calon Ketua RT yang dipilih warga RT 01 RW 07 itu, yakni calon nomor urut 1 (satu) atas nama Mawarni, SH dan nomor urut 2 (dua) atas nama Muh. Mualim Bakram, LC, MA.

Setelah dilakukan pemungutan surat suara calon RT 01/ RW 07 secara door to door, yang terlebih dahulu mendapat persetujuan pihak Kelurahan Labuh Baru Timur, maka hasil pemungutan surat suara atas penghitungan atau rekapitulasi suara yang dilakukan Panitia Pemilihan dengan disaksikan para saksi-saksi kedua calon dan tokoh masyarakat setempat pada Minggu 21 Maret 2021 siang tetap dilaksanakan.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 01 RW Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, menetapkan Nomor Urut 1 (satu) atas nama Mawarni, SH, sebagai peraih suara terbanyak, yakni dengan 72 suara pemilih dan calon nomor urut 2 (dua) atas nama Muh. Mualim Bakram, LC, MA yang hanya mendapatkan 19 suara dari pemilihnya.

Berdasarkan hasil penghitungan surat suara tersebut, maka secara otomatis calon Ketua RT 01 RW Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru Periode 2021-2026, jatuh kepada Nomor Urut 1 (satu) atas nama Mawarni, SH.

"Ini adalah suara kita dan suara masyarakat RT 01 RW 07 secara utuh, mari kita bersatu dan bergandeng tangan membangun kampung kita dan semoga amanah," kata Ketua Panitia Pemilihan Langsung Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Labuh Baru Timur, H. Nursyaf Arif, SE, MPA kepada oketimes.com dan riaueditor.com pada Minggu siang.

Dikatakan H. Nursyaf Arif, Pemilihan Calon Ketua RT01/ RW07 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru ini, adalah pemilihan ketua RT yang pertama kali dilakukan, pasca pemerintah memberlakukan pemilihan secara langsung dan yang pertama kali juga dilakukan secara door to door.

"Jadi Pemilihan Ketua RT 01 ini, cukup demokratis dan sekaligus pemecah rekor dilakukan pemilihan secara langsung dengan metode door to door di saat masa pandemi yang masih belum pulih hingga saat ini," ujar H Nursyaf Arif.

Dia juga menyebutkan, meski pemilihan Ketua RT 01/WR 07 dilakukan secara langsung dan door to door, namun antusias pemilih cukup tinggi dan mendapat dukungan banyak dari masyarakat setempat.

Hal tersebut dikarenakan lanjut H Nursyaf, keinginan masyarakat untuk memilih Ketua RT 01/ RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur, sangat dinantikan, karena Ketua RT yang lama sudah memasuki masa pensiun, dan saat ini dijabat oleh PLH, sehingga warga membutuhkan sesosok RT yang dengan defenitif dan energik.

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada pemilih dan sekaligus mengucapkan selamat kepada calon ketua RT yang terpilih. Mari kita bersatu dan bergandeng tangan untuk, saling menjaga dan memilihara talisilaturahmi yang baik dengan warga dan semoga amanah," ucap H Nursyaf Arif.

Terkait soal hasil rekapitulasi penghitungan suara calon RT 01/ RW07 tersebut lanjut H Nursyaf Arif, pihaknya bersama panitia lainnya akan segera melaporkan hasil pelaksanaan pemilihan langsung RT tersebut kepada pihak Kelurahan Labuh Baru Timur, sehingga proses pengangkatan Calon Ketua RT 01/ RW terpilih dapat dilakukan secepatnya.

"Sehingga kita, siap menunggu gebrakan RT terpilih dalam menjalankan programnya sebagai RT baru dan program kerja 100 hari nya dapat dirasakan masyarakat dengan cepat pula," pungkas H Nursyaf Arif.

Sementara itu, H Yusrizal salah satu tokoh masyarakat RT01/ RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur, menyambut baik atas terseleggaranya pelaksanaan pemilihan langsung RT 01 tersebut yang dilakukan Panitia dengan baik dan berjalan lancar hingga tuntas saat ini.

Ia mengatakan proses demokrasi pemilihan RT 01/ RW07 Kelurahan Labuh Baru yang dilakukan secara langsung tersebut, merupakan amanah yang disampaikan oleh warga setempat, sehingga momen tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh panitia pemilih.

"Ini adalah amanah warga, dan mari kita bersatu serta tetap menjaga kerukunan warga kita dengan baik. Semoga calon ketua terpilih lebih amanah lagi kedepannya," harap Yusrizal.

Pantauan, pemilihan Ketua RT 01 RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, berlangsung lancar, aman, tertib dan terkendali, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan hingga tuntas sekira pukul 13.30 WIB yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait