Lagi Oknum Pamen Terlibat Narkoba

Bantah Kena Tembak, Polda Riau Sebut Oknum Pamen Terlibat Sabu 1 Kg Tewas Akibat Serangan Jantung

Ilustrasi Oknum Pamen Polri terlibat Narkoba

Pekanbaru, Oketimes.com - Diduga terlibat peredaran sabu, seorang oknum perwira menengah (Pamen) yang bertugas di Mapolda Riau, dikabarkan meninggal dunia, usai disergap Tim Satgas Anti Narkoba Polda Riau, membawa 1 kilogram sabu pada Sabtu (13/3/2021) malam di Pekanbaru.

Oknum perwira tersebut, diketahui berinisial ZK alias Zul (49), yang bertugas sebagai Subdit di Direktorat Binmas Polda Riau, paska dimutasi dari jabatannya sebelumnya sebagai Kapolsek Siak Hulu wilayah Polres Kampar, Riau pada Desember 2020 lalu.

Ia dinyatakan meninggal dunia, setelah sempat pingsan saat digiring Tim Satgas Anti Narkoba, untuk diamankan ke Mapolda Riau, usai disergap membawa 1 kilogram Narkotika jenis sabu di Jalan Soerkarno Hatta, Sabtu (13/3/2021) malam sekira pukul 23.00 Wib.

"Yang bersangkutan meninggal dunia saat pelaku tak sadarkan diri saat tiba di mako Polda Riau, dan meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, karena sakit jantung," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada oketimes.com lewat gawai Rabu (17/3/2021) siang.

Diakui Sunarto, Kompol Zul selama ini berdinas di Dit Binmas Polda Riau dan memiliki riwayat penyakit jantung. "Iya (dinas di Binmas Polda Riau), yang bersangkutan ada riwayat, jantung," sebut Narto.

Sunarto juga membantah adanya dugaan oknum perwira tersebut meninggal, karena terkena tembakan saat Tim Satgas Anti Narkoba Polda Riau, melakukan penggerebekan di TKP Jalan Soerkarno Hatta, Sabtu (13/3/2021) malam sekira pukul 23.00 Wib.

"Tidak benar itu, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung dan pingsan saat dibawa ke Markas Polda Riau dan meninggal dunia di RS Bhayangkara Polda Riau," tegas mantan Kabid Humas Sultra itu meyakinkan.

Terakhir, Narto juga menyebutkan Kompol ZK, sendiri kini telah diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dilakukan proses pemakaman.

Sebelumnya,Tim Satgas Anti Narkoba Polda Riau mengamanakan oknum polisi membawa barang bukti 16 bungkus besar yang diduga berisi sabu-sabu.

Oknum polisi yang ditangkap bernama Iman Ziadi Zaid (55) berpangkat Kompol, tersangka menjabat Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau bersam tersangk Hendry Winata (51), warga Jalan Permata Perum Villa Permata Indah Blok E No. 25, Payung Sekaki Pekanbaru.

Keduanya ditangkap di Jalan Soekarno Hatta Arengka 1 depan Showroom Arengka Auto Mall Pekanbaru, Riau, pada Jumat (23/10/2020) pukul 20.00 WIB.

Saat penangkapan kedua tersangka, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur. Oknum polisi Iman Ziadi Zaid mengalami luka tembak di lengan atas dan terdapat proyektil di bagian punggung.

Dari kedua peristiwa tersebut, menambah daftar oknum Perwira Polri yang terlibat kasus Narkorba di Riau***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait