Cek Posko PPKBM Kecamatan Tampan

Kapolresta Himbau Masyarakat Disiplin Protkes dan Bagikan Masker Gratis di Perum Damai Langgeng

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mumin Wijaya, S.I.K, M.H, cek Posko Covid-19 dan bagikan ratusan masker kepada masyarakat di Perumahan Damai Langgeng Jalan Melur Ujung RT 04 RW 07 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Kamis (25/02/21).

PEKANBARU, Oketimes.com - Persempit ruang gerak penyebaran pandemi Covid-19, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, cek Posko Covid-19 dan bagikan ratusan masker kepada masyarakat di Perumahan Damai Langgeng Jalan Melur Ujung RT 04 RW 07 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Kamis (25/02/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mumin Wijaya, S.I.K, M.H, didampingi Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Suryanto S.ST SH, Kapolsek Tampan Kompol H Ambarita SH SIK MH, Kanit Bimmas Polsek Tampan AKP Fahrel, Bhabinkamtibmas Polsek Tampan, Babinsa Sidomulyo Barat.

Selain itu, hadir juga Camat Tuah Madani Abdul Barri, Lurah Sidomulyo Barat Edi Susanto SH MH, Ketua Forum RT/RW Kelurahan Sidomulyo Barat, Pemuka Masyarakat perumahan Damai Langgeng Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Kegiatan diawali dengan temu ramah Kapolresta bersama perangkat kecamatan dan warga masyarakat Kelurahan Sidomulyo Barat dan penyampaikan kata sambutan dari Kapolresta Pekanbaru.

Dikatakan Kapolresta situasi pandemi saat ini masyarakat harus selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Selain itu, Kapolresta juga mengakui aksi kriminalitas cukup tinggi terjadi disaat situasi saat ini, sehingga dirinya berharap peran masyarakat untuk bekerja sama menurun tingkat kriminalitas yang ada.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mumin Wijaya, S.I.K, M.H, mengatakan kegiatan pengecekan Posko Covid-19 dan Pembagian Masker Kepada Masyarakat Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, khususnya di Kecamatan Tampan.

Hal tersebut dilakukan kata Kapolresta, guna mendukung program pemerintah dan melaksanakan perintah pimpinan Polri, dalam mendukung pemerintah guna menimalisir penyebaran pandemi covid-19 yang saat ini masih mengintai ditengah-tengah masyarakat kota Pekanbaru.

Usai menyampaikan arahan Kapolresta, tidak lama kemudian rombongan Kapolresta bersama Aparat Kecamatan, Kelurahan, tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Tampan, terjun membagikan 200 pcs masker gratis kepada masyarakat serta pengendara motor yang melintas di Perumahan Damai Langgeng Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota.

Selain membagikan masker, rombongan Kapolresta dan Aparat setempat yang hadir, turut juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan pengendara roda dua dan empat, agar tetap memakai masker serta menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan saat melakukan aktivitas sehari-harinya.

Disamping itu, Kapolresta juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada perangkat Perumahan Pemuka Masyarakat Damai Langgeng, Ibu PKK Kelurahan Sidomulyo Barat, agar tidak menggunakan barang yang berlebihan saat berkendaraan di jalan dan tempat sepi dan tidak menyandang tas saat mengendarai sepeda motor

"Tas sandang nya diletakan saja dibawah jok sepeda motor, sehingga bisa terhindar dari aksi kriminalitas jalanan atau jambret," imbau Kapolresta.

Pantauan, kegiatan tersebut berlansung lancar, aman dan kondusif yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai pukuk 11:15 Wib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait