Tingkatkan Kesamaptaan

Pasis Sesau A-15 Laksanakan Kegiatan Binsik di Seskoau Lembang

Perwira Siswa yang tergabung dalam Sekolah Staf TNI Angkatan Udara (Sesau), laksanakan Pembinaan Fisik di lapangan dan fasilitas olahraga Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau), Lembang, Bandung, Kamis (25/02/2021). (Foto: Letkol Lek Bayu Hendraji)

Bandung Oketimes.com - Perwira Siswa yang tergabung dalam Sekolah Staf TNI Angkatan Udara (Sesau), laksanakan Pembinaan Fisik di lapangan dan fasilitas olahraga Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau), Lembang, Bandung, Kamis (25/02/2021).

Pembinaan fisik (Binsik) tersebut, merupakan kegiatan rutin Seskoau, agar Perwira Siswa (Pasis) memiliki tingkat kesamaptaan (kesegaran jasmani) yang prima.

Hal ini seperti disampaikan oleh Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Kolonel Pnb Moh. Apon, dengan tujuan pendidikan Sekolah Staf TNI AU (Sesau), untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan peserta didik, agar mampu bertugas pada jabatan staf yang berwawasan matra udara.

"Di Tingkat Manajerial II, diberikan pengetahuan dan keterampilan tentang Kepemimpinan, Kejuangan, Manajemen, Masalah Strategis, Iptek dan Operasi Udara serta memiliki Integritas Kepribadian Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta Kesegaran Jasmani yang baik," kata Dankorsis Kolonel Pnb Moh. Apon disela acara.

Sebelumnya, Sesau Angkatan 15 bersama Seskoau Angkatan 58, telah diresmikan pembukaannya pada awal tahun (14/01/2021) lalu yang dipimpin langsung oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.IP., M.Tr (Han).

Upacara pembukaan tersebut, diikuti oleh gabungan Pasis Seskoau sebanyak 50 personel dan Pasis Sesau sebanyak 20 personel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pasis Seskoau maupun Sesau berlatar belakang keilmuan dan korp yang beragam yang berkesempatan mengikuti pendidikan di tahun yang penuh tantangan ini, sesuai keputusan Pimpinan TNI AU.

Pendidikan tahun ini dilaksanakan secara hybrid dan menyesuaikan dengan kebiasaan baru (New Normal), apalagi Pasis dibagi kedalam dua kelompok belajar.

Satu kelompok secara tatap muka di kampus dengan menerapkan protokol kesehatan dan kelompok yang lain, mengikuti pembelajaran secara daring melalui teleconference, sehingga diterapkan On-Off Campus dengan dua gelombang Perwira Siswa.

Sebanyak dua puluh sembilan Pasis Sesau A-15, termasuk gelombang dua, masuk Kampus Seskoau dan lapor datang pada Minggu (21/02/2021) kemarin.

Informasi tambahan, kegiatan olahraga bersama ini, merupakan kegiatan kebersamaan yang pertama kali dilaksanakan oleh pasis gelombang kedua, setelah menempati Mess Garuda Seskoau dan memasuki lingkungan sekolah Seskoau Lembang Bandung.***

 

Authentifikasi: Dokumentasi Pasis Sesau A-15 TP 2021 Mayor Sus Sanra Michiko Moningkey

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait