Demplot Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0321/Rohil

Bupati Suyatno: Lahan yang secuil ini, manfaatnya luar biasa

Bupati Rokan Hilir H Suyatno, resmikan Demplot Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0321/ Rohil yang berlokasi di komplek Perkantoran Batu Enam, kelurahan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (17/2/2021).

ROKAN HILIR, Oketimes.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno, resmikan Demplot Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0321/ Rohil yang berlokasi di komplek Perkantoran Batu Enam, Kelurahan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (17/2/2021).

Selain Bupati Rohil H. Suyatno, hadir juga Ketua DPRD Rohil, diwakili Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi, Dandim 0321/Rohil, Letkol. Arh. Agung Rakhman Wahyudi SIP MI.Pol, Kapolres Rohil diwakili Wakapolres Rohil AKBP James Rajagukguk SIK MH.

Kepala Kejari Rohil Gaos Wichaksono SH MH, Ka BPN HM Rocky Soenoko, Ka Pengadilan Negeri Rohil, Ka Lapas Kelas II Bagansiapiapi, Wahid Wibowo, Kadis Pertanian Kab. Rohil, Wan Rusli Syarief S.Sos, Para Camat Bangko, Wadanramil 01/Bangko, Kapten Inf. Tayung Chan, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, para Datuk Penghulu serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bupati Suyatno, dalam sambutan dan arahannya mengatakan mengagumi gerakan bercocok tanam yang dilakukan rekan rekan Kodim Rohil ini.

Diatas lahan yang secuil ini bermacama-macam plot yang diolah sedemikian rupa sehingga manfaatnya luar biasa. Hari ini unsur upika di undang untuk memberikan contoh agar bisa diterapkan di wilayah masing-masing.

"Dengan melihat kondisi riil hari ini di Makodim 0321/Rohil, diharapkan dapat diaplikasikan di wilayah desa masing-masing," ujar Suyatno.

Dengan mencontoh ketahanan pangan Kodim 0321/Rohil ini, lanjut orang nomor satu di negeri seribu kubah ini kedepan akan diprogramkan untuk diaplikasikan di masyarakat.

"Saya instruksikan kepada para Camat untuk melakukan hal yang serupa dengan menggunakan ADD," ajak Suyatno.

Apalagi sambung Suyatno dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19, yang masih melanda, "Mari kita berdoa, agar pandemi ini segera berlalu sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali.

Usai memberikan sambutan dan meresmikan pembukaan Demplot Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0321/Rohil.

Bupati Suyatno, didampingi Dandim 0321, Kajari Wakapolres dan undangan meninjau sejumlah lokasi seperti kolam ikan, panen padi dan tempat tempat lainya.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait