Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Pemkab Rohil Gelar Rakor Penanggulangan Karhutla 2021

Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan arahannya saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Senin (15/2/2021).

ROKAN HILIR, Oketimes.com - Antisipasi kebakaran hutan dan lahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) Riau, gelar rapat koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Senin (15/2/2021).

Rakor tersebut juga dilakukan sebagai kesiapan siagaan menyikapi kondisi Karhutla di sejumlah daerah di Riau yang dipimpin Bupati Rohil H Suyatno serta dihadiri Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil dan Forkopimda lainnya.

Bupati Rokan Hulir H Suyatno mengatakan agar semua pihak dapat waspada dengan terjadinya karhutla di lingkungan masing-masing seiring dengan tren mulai adanya kejadian karhutla.

"Harus waspada dengan potensi karhutla, lakukan pemantauan terus, jangan sampai lengah," kata Suyatno.

Dikatakan Suyatno, Pemda Rohil terus memberikan dukungan untuk penanggulangan Karhutla, baik pemberdayaan sumber daya manusia terkait penanganan Karhutla maupun bantuan peralatan, fasilitas yang diperlukan untuk pemadaman karhutla.

Selain itu, Bupati juga mengimbau masyarakat yang melakukan pembersihan lahan, agar tidak melakukan pembakaran di lahan yang rawan Karlahut terutama di kawasan lahan gambut.

"Sekali lagi dihimbau, agar warga rohil untuk tidak membakar lahan, terutama yang membersihkan kebun yang ditanah gambut," imbuh Suyatno.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait