Enam Mobil Damkar Dikerahkan

Korsleting, Toko SB House Ware Pekanbaru Terbakar

Diduga korsleting, sebuah ruko Toko Semangat Baru House Ware berlantai tiga di Jalan Teratai Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, ludes terbakar, pada Rabu 10 Februari 2021 sore sekira pukul 16.30 Wib.

PEKANBARU, Oketimes.com - Diduga korsleting, sebuah ruko Toko Semangat Baru House Ware berlantai tiga di Jalan Teratai Atas Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, ludes terbakar, pada Rabu 10 Februari 2021 sore sekira pukul 16.30 Wib.

Api dengan cepat, merembes hingga keseluruh bagian lantai tiga, dimana disana banyak terdapat barang-barang peralatan rumah tangga yang disediakan toko tersebut untuk di jual.

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Yasri (26), karyawan SB House Ware, melihat kobaran api telah dalam keadaaan menyala di lantai tiga sekira pukul 16.30 wib, sesaat lampu PLN tiba- tiba mati, dan beberapa detik kemudian kembali menyala sambil mendengar suara seperti barang jatuh di lantai tiga.

Selanjutnya Yasri, sebelumnya berada di Lantai dua, bergegas naik ke tangga menuju ke lantai tiga, setibanya, di lantai tiga, saksi Yasri melihat seperti ada cahaya api dari Lantai tiga, dan kemudian turun ke lantai dasar untuk memberitahu security dan karyawan lainnya.

Kemudian saksi Yasir, bersama-sama dengan saksi II dan III, bernama Hengky Azmi (42) dan Poniran (53) security SB Houseware, naik kembali ke Lantai III sambil membawa racun. Setibanya di Lantai III saksi 1, saksi 2 dan saksi 3 berusaha memadamkan Api dengan Racun api yang telah dibawa.

Akan tetapi, api malah membesar, sehingga memecahkan kaca-kaca jendela di Lantai III, lalu para saksi turun ke lantai dasar, kembali serta memberitahukan kepada Pemilik Toko Hj. Sumiati dan karyawan lainnya bahwa telah terjadi kebakaran dan agar pergi ke tempat yang aman dan saksi 2 langsung menghubungi Pemadam Kebakaran.

Tepat sekira pukul 16.50 Wib, Kapolsek Sukajadi beserta Pawas dan Piket Fungsi lainnya tiba di TKP dan selanjutnya melakukan pengaman di TKP.

Sekira pukul 17.00 Wib 6 enam Unit Pemadam Kebakaran dan satu Unit mobil Rescue tiba di lokasi kejadian dan berusaha untuk memadamkan Api.

Adapun barang - barang yang terbakar, berupa barang - barang pecah belah dan peralatan rumah Tangga yang terbuat dari bahan Plastik jualan Toko.

Sekira pukul 21.00 Wib, pihak Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan Api dan selanjutnya Pemadam Kebakaran meninggalkan tempat kebakaran.

Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani SH, membenarkan adanya peristiwa kebakaran sebuah ruko Toko Semangat Baru House Ware berlantai tiga di Jalan Teratai Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, pada Rabu 10 Februari 2021 sekira pukul 16.30 Wib sore.

Disebutkan Kaposek, kebakaran terajadi diduga akibat adanya hubungan arus pendek listrik, sehingga terjadi kebakaran di dalam ruko tersebut.

"Dalam kebakaran tersebut,tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materil belum dapat ditaksir, karena masih dilakukan pendataan," pungkas Kapolsek.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait