Empat Direktur BUMD SPR Dilantik, Bupati Suyatno Minta PAD Rohil Ditingkatkan

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno selaku pemilik modal badan usaha milik daerah (BUMD) PD Sarana Pembangunan Rokan Hilir (SPR), secara resmi melantik empat orang pejabat direksi BUMD PD SPR pada Kamis (21/1/2021) di Hotel Lion Bagansiapi

Rokan Hilir, Oketimes.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno selaku pemilik modal badan usaha milik daerah (BUMD) PD Sarana Pembangunan Rokan Hilir (SPR), secara resmi melantik empat orang pejabat direksi BUMD PD SPR pada Kamis (21/1/2021) di Hotel Lion Bagansiapi.

Empat wajah baru Direksi BUMD Periode 2021- 2026 itu, diantaranya Kasmer Dahlan selaku Direktur Utama, Muhammad Syah Padri selaku Direktur Pengembangan, Zulfakar selaku Direktur Keuangan dan Rahmad Hidayat selaku Direktur Umum.

Keempat Direksi PD Sarana Pembagunan Rohil yang baru dilantik itu, menggantikan Direktur lama Hendra Gunawan ST sebagai Direktur Utama, Marjaharuddin SE menjabat sebagai Direktur Produksi, Triana Sonya ST menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Rahmad Hidaya S,S I menjabat sebagai Direktur Umum.

Dalam sambutannya, Suyatno merasa yakin dan percaya jika keempat pejabat yang baru dilantik tersebut, mempunyai integritas tinggi dan mengemban amanah sebagai direksi, dalam rangka memajukan perusahaan sesuai tujuan BUMD.

"Ini merupakan sejarah bagi Rokan Hilir, karena mereka yang dilantik ini, terlebih dahulu melalui tes atau ujian dari fakultas ekonomi universitas Riau. Karena selama Rohil berdiri biasanya pejabat BUMD kalau terjadi pertukaran ya dilantik gitu saja," ujarnya.

Karena itu lanjut Suyatno, dia berharap BUMD PD SPR ini bisa lebih maju lagi kedepannya, dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) karena banyak potensi keuangan yang bisa diciptakan di Rohil ini.

Salah satunya, Suyatno mencontohkan agar BUMD bisa mengelola hasil panen padi yang ada di Rohil. Pasalnya, selama ini padi dari Rohil banyak dibawa ke Sumatera Utara dan kembali ke Rohil dalam bentuk beras dengan merk dari Sumatera Utara.

"Ini bisa kerja sama dengan Dinas Pertanian, kita garap dan semua PNS bisa diwajibkan beli beras BUMD. Itu baru satu contoh, banyak lagi kalau mau kita garap," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Kasmer Dahlan mengatakan mereka berempat sesuai dengan tugas dan jabatan nya selaku jajaran direksi yang baru, siap melanjutkan program BUMD yang terbaik.

Dalam mengejar ketertinggalan program yang tercecer, guna tercapai target yang sesuai dengan harapan masyarakat Rohil untuk memberikan kontribusi PAD yang dapat menopang PAD, sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

"Kami ini bukan orang baru, dan kami sudah mengenal satu sama lain, saya yakin kita bisa bekerja sama dengan baik dan InshaAllah, apa yang diinginkan masyarakat bisa kami tunaikan. Mohon dukungan rekan rekan semua," pungkas Kasmer.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait