Lagi, Calon Kapolri Baru Terima Dukungan Penuh dari Tokoh Masyarakat Sukajadi

Rico Rivano Tokoh Pemuda Kelurahan Sukajadi dan Tomas Sukajadi di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, Oketimes.com - Lagi tokoh masyarakat kecamatan Sukajadi Pekanbaru, menyampaikan dukungan penuh kepada calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Probowo yang saat ini ditunggu masyarakat luas keberadaannya, Jumat (15/1/2021).

Hal ini seperti disampaikan GP Sinaga selaku Tokoh Agama Umat Kristiani di Kelurahan Harjosari Kecamatam Sukajadi Pekanbaru, Jumat siang (15/1/2021) di Pekanbaru.

Secara tegas, dirinya selaku tokoh agama kristiani Pengerja Gereja Bethel Indonesia (GBI), Kota Pekanbaru, mendukung penuh calon Kapolri yang diajukan langsung Presiden RI Joko Widodo dan menyatakan semoga Polri tetap jaya dan sukses.

GP Sinaga juga mengatakan pengangkatan Kapolri tersebut, dinilai sudah tepat dilakukan pemerintah, karena memang keberadaan Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo sarat prestasi di Kepolisin Negara Republik Indonesia dan sangat diharapkan bisa memimpin Polri ke depan yang nantinya dapat bekerja sama dengan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan H. Deswan Tifoambi, tokoh masyarakat Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, pada Jumat siang.

Ia mengatakan selaku Tokoh Masyarakat Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi, dirinya mendukung penuh calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang diajukan Presiden RI Joko Widodo.

"Upaya dan langkah nantinya dapat bekerkeja sama dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif semoga Polri tetap jaya dan sukses," ujar H. Deswan Tifokambi.

Selanjutnya, dukungan yang sama juga disampaikan Tokoh Pemuda RW 02 Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru dalam hal calon Kapolri tersebut.

Tokoh pemuda ini sangat mendukung calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Probowo, yang ditunjuk langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ia sangat setuju dengan calon Kapolri yang nanti terpilih sebagai Kapolri dan dapat membawa Polri yang lebih baik lagi. Dengan tegas, tokoh masyarakat ini, menyampaikan semoga Polri lebih Jaya dan sukses ke depannya.

"Ini harus kita dukung penuh pemilihan calon kapolri yang baru, semoga Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dapat terpilih menjadi Kapolri.

Hal senada juga disampaikan Riko Rivano SH, selaku Tokoh Muda di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi Pekanbaru pada Jumat siang.

Tokoh muda yang sekaligus aktivis LSM tersebut, mengaku sangat mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang mengusulkan Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo, sebagai calon Kapolri Baru untuk menggantikan Kapolri Idham Azis.

Ia menilai, sosok calon Kapolri Baru tersebut, dinilai sudah tepat diusulkan Presiden Joko Widodo, karena memang track record-nya di Kepolisian, cukup berprestasi dan memiliki dedikasi tinggi untuk membangun Polri kedepannya untuk lebih baik lagi.

Selain itu lanjut Riko Rivano, Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo, memiliki karakter kebangsaan yang cukup tinggi untuk menjadi pemersatu dalam bingkai Ke-Bhinneka-an di Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang dapat diterima di masyarakat luas.

"Saya yakin, di tangan beliau (Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo_red) ada karakteristik kebangsaan yang erat bagi semua kalangan, dan sosok beliau layak mendapatkan dukungan dari masyarakat luas," pungkas Riko Rivano meyakinkan.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya., SIK, MH, menyambut baik adanya dukungan positif masyarakat Kota Pekanbaru, terkait keberadaan dukungan pemilihan calon Kapolri yang ditunjuk langsung Presiden RI Joko Widodo.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan tokoh masyarakat dan Pemuda kota Pekanbaru, terkait pemilihan calon Kapolri ini, karena bagaimana pun kita harus bersama-sama bersinergi dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang koñdusif," ujar Nandang.

Dikatakan Kapolresta, dengan adanya sinergitas bersama-bersama masyarakat untuk bekerja sama dan bersatu menciptakan suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat, setidaknya Polri semakin kuat bersama masyarakat dalam mendukung tugas Polri selama ini.

"Kami turut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Pekanbaru atas dukungan ini, semoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini, menjadi semangat kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Kapolresta Pekanbaru.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait