Jelang Terima Vaksin

Kapolresta dan Istri Lakukan Pemeriksaan Screening Covid-19

Kombes Pol H. Nandang Mumin Wijaya, SIK, MH, Kapolresta Pekanbaru.

PEKANBARU, Oketimes.com - Jelang pelaksanaan penerimaan Vaksin Sinovac atau suntik vaksin covid-19 yang akan diselenggarakan secara serentak pada Kamis (14/1/2021) di seluruh Indonesia, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, SIK, MH dan Istri Ervina Nandang, lakukan Screening Covid-19 dan Pemeriksaan Laboratorium alias Medikal Cek-up bagi Forkopimda Pekanbaru, Selasa (12/1/2021) di RSUD Madani Kota Pekanbaru.

Selain Kapolresta Pekanbaru dan Istri, juga turut para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru.

Diantaranya Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahayadi, Wakil DPRD Pekanbaru Nofrizal, Perwakilan Kodim Kapten Nirzam, Kajari Pekanbaru Andi Sunarlis, Ketua PN Pekanbaru, Saut Marulitua.

Kemudian hadir juga Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, tokoh masyarakat Islam Sutan Syahril, tokoh masyarakat Budha, Sarjoko, Tokoh masyarakat Kristen, Burhan Gurning.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, SIK, MH, secara tegas menyatakan dirinya bersama istri, siap menerima suntik vaksin covid-19, dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai virus covid-19 yang saat ini masih mengintai masyarakat.

"Saya Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, SIK MH selaku Kapolresta Pekanbaru bersama istri, siap di vaksin, demi kesehatan dan keselamatan diri saya, keluarga, masyarkata serta demi keselamatan bangsa Indonesia," ujar Kapolresta.

Kapolresta juga mengatakan dirinya siap mendukung pemerintah dan tidak takut dengan keberadaan vaksin ini. Karena, program tersebut adalah bagian upaya pemerintah untuk memutus rantai covid-19 di Kota Pekanbaru.

Selain itu, Kapolresta juga mengajak komponen masyarakat untuk mendukung dan menerima pelaksaan program pemerintah tersebut secara bijak dan tidak ikut terbuai dengan informasi-informasi sepihak yang bisa merugikan masyarakat itu sendiri.

"Mari kita bersama-sama ikut memutus mata rantai ini dengan mengikuti program vaksin yang sudah disediakan pemerintah, dan jangan mau terbuai dengan informas-informasi hoaks yang tidak benar atas keberadaan vaksin covid-19 ini," pungkas Kapolresta.

Pantauan, pelaksanaan screening covid-19 dan pemeriksaan laboratorium Kapolresta dan Istri bersama para Forkopimda Kota Pekanbaru di RS Madani cukup antusias yang disambut langsung Dirut RSUD Madani Dr. Arnaldo Eka Putra, SpPD sebelum dilanjutkan menuju ruang pendaftaran untuk dilakukan Medikal Cek-up.

Tampak Kapolresta dan Istri menuju ruangan tempat pendaftaran untuk dilakukan medikal cekup dan terlihat Kapolresta melakukan pemeriksaan tensi atau tekanan darah serta melakukan pengukuran berat dan tinggi badan.

Setelahnya, Kapolresta dan istri melakukan pengambilan sampel darah dan melaksanakan swap serta melaksanakan pemeriksaan EKG, hingga sekira pukul 10.30 Wib, kegiatan medical cek-up selesai.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, kegiatan Screening Covid-19 berjalan dengan lancar aman dan terkendali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib hingga selesai.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait