SPBU Ababil Sukajadi Meledak dan Terbakar

Diduga Pengemudi Mobil Avanza Sempat Menelpon Saat Isi BBM

Tampak 1 unit mobil Avanza Veloz warna hitam BM 1241 SX yang dikemudikan M Deni alias Ujang masih di lokasi kebakaran pasca terbakar Sabtu (02/01/2021) dini hari.

PEKANBARU, Oketimes.com - Bau menyengat Bahan Bakar Minyak (BBM) sempat tercium dari radius 20 meter, saat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ababil meledak dan terbakar, Sabtu (2/01/2021) pukul 00.10 WIB.

Satu unit mobil Avanza warna hitam BM 1241 SX yang dikemudikan M Deni alias Ujang, turut terbakar dan meledak. Diduga ada kelalaian yang menyebabkan terjadinya kebakaran itu.

SPBU yang terletak di Jalan Ababil, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, sontak dipadati oleh warga sekitar yang terkejut dengan kajadian itu.

Bunyi ledakan dahsyat sempat terdengar sebanyak dua kali, setelah api terlihat membumbung tinggi dan merembes kesegala arah yang mengenai bangunan tersebut.

Seorang petugas SPBU sempat membawa racun api yang disemprotkan ke mesin pompa SPBU sumber api, namun tidak dapat memadamkan api.

Justru api semakin menyebar dengan cepat dan petugas SPBU yang panik terlihat kocar kacir menjauh dari lokasi kebakaran untuk menyelamatkan diri.

Pantauan di lapangan, salah satu mobil Avanza Veloz warna hitam BM 1241 SX yang dikemudikan M Deni alias Ujang di lokasi turut terbakar dan meledak.

Sementara korban M Deni sempat berteriak minta tolong saat keluar dari lokasi usai mobilnya terbakar dan meledak, ketika dilihat ternyata wajahnya sudah melepuh tersambar api.

Pengemudi mobil yang terbakar itu mencari pertolongan, warga sekitar kemudian membawanya ke Rumah Sakit terdekat atau RS Ibnu Sina Kota Pekanbaru.

Di lokasi, dari pengakukan Petugas SPBU Ababil saat ditemui di lapangan, menyebutkan peristiwa itu terjadi saat korban M Deni mengisi BBM jenis Pertalite dalam keadaan mobil menyala sambil menelpon.

"Tanpa disadari terjadi percikan api dan merembes ke pompa minyak dan terdengar ledakan keras," kata petugas SPBU yang tidak mau disebutkan namanya kepada oketimes.com di lokasi.

Petugas SPBU yang melakukan pengisian BBM, kemudian lari mencari pertolongan, sedangkan karyawan lainnya membawa racun api untuk menyemprot api.

Video : Detik - Detik SPBU Ababil Sukajadi Meledak dan Terbakar pada Sabtu (02/01/2021).

Ternyata, api tidak dapat dijinakkan, malah kian membesar. Petugas SPBU yang tidak mampu memadamkan api, kemudian menjauh dari lokasi kebakaran.

Mereka menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan pihak Kepolisian setempat. Tak lama kemudian, petugas Polsek Sukajadi tiba di lokasi untuk mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sepuluh menit kemudian datang mobil Damkar sebanyak 6 unit untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian. ***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait