Pemuda Batak Bersatu Riau Audiensi dengan Danrem 031/Wirabima

Pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) DPD Permuda Batak Bersatu (PBB) Riau, Rabu (23/12/2020), bersilaturahmi dengan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han.

PEKANBARU, Oketimes.com - Pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) DPD Permuda Batak Bersatu (PBB) Riau, Rabu (23/12/2020), bersilaturahmi dengan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han.

Kehadiran Ketua DPD PBB Riau Endawira Tarigan, SH didampingi Sekretaris Erwin Tauber Hutagalung serta pengurus lainnya disambut hangat oleh Danrem 031/Wirabima.

Pertemuan di ruang kerja Danrem 031/Wirabima yang awalnya hanya audensi berubah menjadi sebuah silaturrahmi keluarga. Betapa tidak, Syech Ismed mengaku Opa (Kakek) nya pernah dianugerahi marga Panjaitan.

"Opa saya juga TNI. Ketika itu beliau dianugerahi marga kehormatan langsung Jenderal D.I Panjaitan," tutur Syech Ismed.

Pada kesempatan itu, Danrem 031/Wirabima, menyatakan pihaknya mendukung PBB Riau dan siap untuk bersinergi dalam kegiatan bakti sosial (baksos) masyarakat dan kegiatan kegiatan positif lainnya.

Ketua DPD PBB Riau Endawira Tarigan, SH berterima kasih kepada Danrem yang telah meluangkan waktu, untuk menerima kehadiran mereka bersilaturahmi.

Pria yang akrab disapa Wira ini lalu menceritakan tentang ormas Pemuda Batak Bersatu. Menurutnya, Persatuan Batak Bersatu (PBB) berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Uniknya, PBB memiliki cabang hingga ke luar negeri, seperti di Amerika Serikat, Australia, Italia dan beberapa negara Asia lainnya.

"Organisasi ini merupakan sebuah paguyuban Suku atau Marga Batak tanpa membedakan agama," ucapnya.

Di akhir silaturahminya, Ketua DPD PBB Riau Wira Tarigan, menyerahkan baju kebesaran PBB. Dia menganggap Danrem sudah bagian sebagai pembina maupun anggota istimewa.

Wira juga menyampaikan terimakasih kepada Danrem yang menyatakan siap hadir jika diundang DPD PBB Riau dalam acara sosial kemasyarakatan.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait