Terima Laporan Jalan Rusak Berat dan Antri Panjang

Bupati Suyatno Intruksikan PUPR Rohil Perbaiki Jalan Lintas Bangkopusako - Kubu

Perbaikan jalan lintas Kubu di Simpang Trapo Kecamatan Bangko Pusako menuju Kecamatan Kubu yang mengalami kerusakan berlubang di beberapa titik dan bertambah parah akibat curah hujan serta mengakibatkan macet tinggi.

ROKAN HILIR, Oketimes.com - Mendapat informasi dari masyarakat terhadap jalan lintas Kubu di Simpang Trafo Kecamatan Bangko Pusako menuju Kecamatan Kubu, mengalami kerusakan berlubang di beberapa titik dan bertambah parah akibat curah hujan serta mengakibatkan macet, Bupati Rohil H Suyatno langsung meng intruksikan Dinas PUPR, untuk segera melakukan perbaikan kerusakan jalan tersebut.

"Semalam saya dapat laporan jalan lintas kubu di simpang Trafo, macet panjang karena ada dua truk terpuruk ditambah kondisi jalan yang rusak berat. Untuk mengurangi kemacetan langsung saya perintahkan PUPR, segera atasi kemacetan dan kerusakan jalan itu," kata Bupati Rohil H Suyatno kepada wartawan Selasa (08/12/2020) pagi.

Dikatakanya pagi ini alhamdulilah jalan yang rusak itu sudah diperbaiki ditimbun dan sudah bisa dilalui dan tidak ada lagi kemacetan dan arus kembali normal. "InsyaAllah jalan lintas kubu ini akan diaspal pada tahun 2021 melalui Dana DAK. Tunggu aja realisasinya," kata Suyatno.

Sementara itu, Raja Yulistri sebagai Kabid Jalan dan Jembatan didampingi Rori, menangatakan pihaknya mendapat intruksi dari Bupati Rohil H Suyatno langsung meninjau dan turun kelapangan, bekerja sama dengan pihak Kasat Lantas Polrese Rohil, untuk segera mengatasi kerusakan dan kemacetan akibat dua unit truk terpuruk ditengah jalan.

"Alhamdulillah  jalan poros kubu sudah ditimbun dan arus sudah mulai lancar,Dan pihak dinas PU terus memantau kondisi jalan tersebut," kata Raja.

Wira salah seorang warga mengatakan sangat berterima kasih atas cepat tanggap nya pemerintah kabupaten Rohil dalam hal ini Bupati Suyatno. "Kami ucapkan terima kasih sama pak Bupati Suyatno yang langsung tanggap," pungkas Wira.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait