Reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru 2020

Sambangi Dapil VI, Robin Eduar Serap Aspirasi Warga RW 07 Labuh Baru Timur

Guna menyerap aspirasi masyarakat di daerah Dapilnya, anggota DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar, S.E., M.H., lakukan reses di wilayah Rukun Warga 07 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Sabtu (28/11/2020).

PEKANBARU, Oketimes.com - Guna menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Dapilnya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar, S.E., M.H., lakukan reses di Rukun Warga (RW) 07 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Sabtu (28/11/2020).

Dalam reses tersebut, hadir Lurah Labuh Baru Timur Zulkifli, S.Hi., Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/ Pekanbaru Serda Saliman, Plh RW 07 Labuh Baru Timur Zahlul, Ketua RT 01 Agus Supardi hingga Ketua RT 03 Najib hingga, Ketua, 05 dan RT 06, tokoh masyarakat, Pemuda dan Anggota masyarakat RW setempat.

Pada kesempatan itu, Robin Eduar menyampaikan maksud dan tujuannya kepada warga khususnya di RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur, tidak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah dapilnya, yakni dapil VI wilayah Kecamatan Payung Sekaki - Senapelan Kota Pekanbaru.

Ia mengharapkan, agar warga setempat menyampaikan aspirasinya dari masing-masing warga tiap RT yang ada di RW 07 Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Mendapat lampu hijau darinya, salah satu warga RT 01 RW 07 ibu Mawarni menyampaikan aspirasinya bahwa selama beberapa tahun terakhir ini, banjir kerap melanda pemukiman warga RW 07 dan sekitarnya, lantaran luapan air anak sungai Senapelan Pekanbaru terjadi pendangkalan drastis.

Akibat terjadi pendangkalan tersebut, luapan air hujan di anak sungai Senapelan di Jalan Pembangunan Perbatasan Kecamatan Sukajadi Pekanbaru dan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki itu, meluber hingga ke Pemukiman warga RW 07 dan merendam puluhan rumah di beberapa ruas jalan dan pemukiman warga saat curah hujan tinggi.

Ibu Mawar menyampaikan kepada anggota DPRD kota Pekanbaru itu, agar dalam program pembangunan tahun depan, sedianya pemko atau lewat instansi terkait, agar melakukan pengerukan anak sungai Senapelan di sepanjang pinggiran Jalan Pembangunan, sehingga anak sungai yang menampung debit air hujan kiriman dari kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, tidak meluber ke pemukiman warga yang ada di sepanjang wilayah RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur.

"Selain itu, kami juga menginginkan adanya pembangunan jalan semenisasi lanjutan yang terputus-putus di Jalan Pembangunan I, II dan Jalan Ikhlas Gang Hidayah," pinta ibu Mawar.

Mendengar pernyataan ibu Mawar, Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru yang membidangi Infrastruktur itu, langsung menjawab pernyataan warga, dengan mengatakan bahwa dirinya saat ini memang konsen dalam mengatasi soal banjir saat ini dengan pihak Pemko lewat Dinas PUPR Kota.

Robin Eduar mengatakan ia akan menyampaikan persoalan yang dihadapi warga tersebut dengan pihak Dinas PUPR Kota Pekanbaru, untuk melakukan pengerukan pendangkalan anak sungai Senapelan tersebut, agar dapat direalisasikan pada tahun depan.

Tidak sampai disitu, seorang warga lainnya juga menginginkan adanya Pembangunan Drainase khusus di Jalan Ikhlas Gg Tauhid yang saat ini belum memiliki drainase. Akibatnya, luapan air hujan dan saluran pembuangan air limbah MCK dari belakang ruko di Jalan Balam Ujung yang meluber ke Pemukiman warga Gang Tauhid tersebut.

Akibat tidak adanya drainase di sepanjang Gang Tauhid dan luapan air MCK dari beberapa ruko yang ada di depan pemukiman warga Gang Tauhid, mengalami banjir yang cukup tinggi saat musim hujan datang.

Sehingga genangan air masuk ke rumah warga dan pembuangan air terendam di Pemukiman warga yang dapat menyebabkan sarang jentik nyamuk.

Mendengar pernyataan tersebut, Anggota Dewan Kota Pekanbaru besutan PDI-Perjuangan itu, langsung merespon pertanyaan warga Gang Tauhid itu, dengan menyatakan pihaknya akan segera melakukan peninjauan atas ketidak adanya drainase di pemukiman warga gang Tauhid yang dihuni oleh kurang lebih 30 Kepala Keluarga di wilayah itu.

"Kami akan mendatanya dalam waktu dekat ini dan menyampaikan kepada Dinas PUPR untuk dilakukan peninjauan lokasi agar dilakukan pembangunan drainase tersebut dengan secepatnya," pungkas Robin Eduar meyakinkan.

Pantauan, antusias warga RW 07 tersebut, cukup tinggi untuk menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan kota Pekanbaru Dapil VI (enam) itu.

Termasuk soal penanganan banjir, penerangan lampu jalan, kesehatan dan bantuan untuk kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk kalangan ibu-ibu warga setempat.

Acara reses tersebut berlangsung lancar, aman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan hingga tuntas pukul 11.30 WIb yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait