Penyaluran Zakat di Kecamatan Koto Gasib, Sekda Siak Imbau Aparatur Dukung Baznas

Foto: Baznas Siak

Siak, Oketimes.com - Baznas Kabupaten Siak Kembali melakukan penyaluran Zakat tahap IV tahun 2020 di kecamatan Koto Gasib. Penyaluran zakat ini dihadiri dan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Siak H Arfan Usman M.Pd didampingi Ketua Baznas Kabupaten Siak H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed,d, Wakil Ketua III Sulaiman S.Ag, Setcam Koto Gasib, Muharom, dan ketua Upz kecamatan Koto Gasib Aprizal di masjid Al Ilham kampung Sengkemang-Koto Gasib, Senin (16/11/20).

Dalam sambutannya Sekda H Arfan Usman menghimbau kepada semua pihak agar bersama mendukung program Baznas dalam rangka mengeluarkan zakat sebanyak-banyaknya. Hal ini disampaikannya di depan para pemerintah Kampung yang hadir pada acara pendistribusian zakat tahap IV tahun 2020.

Sebagai mana kita ketahui, banyak hal yang dapat dilakukan oleh pihak Baznas, terutama dalam hal membantu warga kita kurang mampu, seperti memberikan zakat konsumtif dan zakat produktif. 

Disamping itu, Baznas kabupaten Siak juga telah membuat program pemasangan listrik bagi masyarakat tak mampu, membangunkan Rumah Layak Huni (RLH), sanitasi Jamban Sehat, beasiswa dan biaya berobat.

"Oleh karena itu kami menghimbau kepada pemerintah Kecamatan, pemerintah Kampung agar sama-sama mensosialisasikan zakat di wilayahnya masing-masing, karena semakin banyak zakat dikumpulkan oleh Baznas, maka semakin banyak pula masyarakat kita menerima manfaatnya," tutur Arfan.

Sementara itu Ketua Baznas Siak H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed menjelaskan, bahwa sampai saat ini Baznas tak henti-hentinya untuk mensosialisasikan zakat kepada masyarakat, baik itu yang dilakukan oleh Upz maupun pihak Baznas kabupaten, hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengumpulan zakat.

Dikatakan dia, hingga akhir Oktober 2020 Basnaz telah mengumpulkan zakat murni sebanyak 14,7 Milyar ditambah saldo dana infak dan sedekah secara total hampir 21 Milyar.

Untuk penyaluran zakat pada tahun ini terhitung 1 Januari hingga pertengahan September 2020 kemarin sudah mencapai 14,4 Milyar. dan InsyaAllah kita akan meyalurkan yang sisanya sampai Desember mendatang.

"Pihak Baznas mengucapkan terimakasih dan mendoakan kepada para Muzaki yang telah menunaikan zakatnya ke Baznas agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, diberikan harta yang berlimpah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," tutup Rasyid.(*)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait