Ops Zebra Lancang Kuning 2020

Ditlantas Polda Riau Fokus Sosialisasi Penerapan Keselamatan dan Prokes Covid-19 Pengendara

Personel Ditlantas Polda Riau melakukan sosialisasi penerapan tentang keselamatan serta kepedulian masyarakat dan pengendara sebagai penguna jalan yang sadar serta patuh terhadap aturan tata tertib berlalu lintas dan beraktivitas sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2020

PEKANBARU, Oketimes.com - Sejalan dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 di wilayah hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang dimulai sejak Senin 26 Oktober hingga Minggu 08 November 2020, pelaksanaan operasi tersebut, hinga hari ini masih berlangsung kondusif.

"Perlu kita ketahuilah, pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, trend Ops Zebra Lancang Kuning 2020, fokus ke penerapan sosialisasi tentang keselamatan serta kepedulian masyarakat dan pengendara sebagai penguna jalan yang sadar serta patuh terhadap aturan tata tertib berlalu lintas dan beraktivitas sesuai Protokol Kesehatan Covid-19," kata Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi Supardjan kepada wartawan pada Jumat (30/10/2020) di Pekanbaru.

Dari pemantauan di beberapa titik kota Pekanbaru papar Dirlantas, terlihat beberapa lokasi strategis Personel Ditlantas Polda Riau membagikan Liflet, Stiker himbauan, Pemasangan Spanduk dan penyampaian himbauan tentang keselamatan berlalu lintas serta menghimbau masyarakat, agar tetap beraktivitas sesuai Protokol Kesehatan, sekaligus membagikan Masker Gratis kepada masyarakat dan pengendara.

"Memang, kita tidak akan pernah bosannya melakukan himbauan serta sosialisasi keselamatan ini kepada masyarakat, karena tujuan kita adalah utamanya menekan angka fatalitas di jalan raya, melalui Ops Zebra Lancang Kuning 2020, kita berharap pertumbuhan tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat patuh dalam berlalu lintas bisa lebih di tingkatkan lagi," harapnya.

Tidak sampai disitu saja, Ditlantas Polda Riau terus gencar melakukan himbauan sosialisasi berkeselamatan kepada masyarakat, agar selalu aktif melalui Media Medsos, Radio, Media Online, cetak dan bahkan Televisi, dengan tujuan utama, agar tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat dari tahun sebelumnya.

"Kami dari Ditlantas Polda Riau menghimbau masyarakat Riau pada umumnya agar taat dan patuh dalam beraktivitas berkendara, saling menghormati sesama penguna jalan, jangan lupa penuhi Protokol Kesehatan, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan, Cuci Tangan dan tetap jaga kesehatan. Kita sehat kita selamat sampai tujuan," pungkas Dirlantas Polda Riau.

Ia juga mengimbau masyarakat agar dalam Ops Zebra Lancang Kuning 2020 sesuai himbauan Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi Supardjan, agar masyarakat Riau pada umumnya, tidak melanggar tata tertib berlalu, seperti Melawan Arus baik R2 maupun R4, tetap menggunakan Helm SNI, Menggunakan Sabuk Pengaman, dan melengkapi administrasi diri dan kendaraan yang digunakan saat berkendara berkendara.***

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait