Semarakkan HUT PIA AG ke-64

Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi, Lidya Abram Tumanduk menggelar acara Jalan Sehat Bersama dalam rangka HUT PIA (Persatuan Istri Angkatan Udara) Ardhya Garini ke 64 di Markas Komando ‘Tentara Langit’ Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado, Sulut, Jumat pagi (23/10/2020).

Manado, Oketimes.com - Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi, Lidya Abram Tumanduk menggelar acara Jalan Sehat Bersama dalam rangka HUT PIA (Persatuan Istri Angkatan Udara) Ardhya Garini ke 64 di Markas Komando ‘Tentara Langit’ Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado, Sulut, Jumat pagi (23/10/2020).

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk dalam sambutan singkatnya menyatakan harapannya, agar organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi semakin sukses dalam melaksanakan tugas pengabdiannya bagi TNI Angkatan Udara, walau tantangan pandemi Covid-19 masih mengintai.

Sementara Lidya Abram Tumanduk dalam wawancaranya dengan Pentak Lanud Sam Ratulangi, mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT PIA AG yang ke-64 tahun 2020 ini, telah dimulai sejak awal bulan Oktober.

Yakni dimulai dari penyerahan bibit ternak itik juga penyuluhan untuk peternakan Itik bagi 36 orang masyarakat Desa Kalawiran dan Tasuka di Minahasa Sulawesi Utara.

"Hal ini untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Dan kami memprakarsai agar diseputaran landasan TNI AU, selain pertanian padi, para Petani dapat nyambi memelihara ternak itik," papar Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi Ibu Lidya Abram Tumanduk.

Dia berharap, agar Ibu-ibu PIA dapat mendukung sepenuhnya tugas suami dalam kedinasan dengan melalui berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, dapat terjalin kebersamaan diantara sesama anggota Lanud Sam Ratulangi dan mempunyai tanggungjawab dalam kebersihan sekitar rumah sendiri,

"Berempati sosial dengan sesama serta senantiasa mengingatkan untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan," tandas Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi.

Meski Ulang Tahun ke-64 PIA AG akan diperingati tepatnya 25 November, namun rangkaian kegiatannya telah bergulir mulai dari pemberian bantuan itik ternak di Kalawiran Minahasa sebagai bagian dari bakti sosial.

Selanjutnya, olahraga bersama seperti jalan sehat dan lomba bola voli antar satuan kerja di lingkungan intern Lanud Sam Ratulangi yang akan dilaksanakan anjangsana sosial, ceramah tentang KDRT.

"Lomba Senam New Normal Dharma Pertiwi. Serta Lomba Pemanfaatan Pekarangan Rumah Sehat di lingkungan kompleks perumahan TNI AU," pungkas Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi.***


Authentifikasi : Kapentak Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey.
Foto: Letda Sus Agustinus Tangkidi dan Video: Serda Ridwan.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait