Pengurus Pemuda Batak Bersatu DPC Simalungun Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Ketua PBB DPC Simalungun Chenwin Simbolon menerima bendera Pataka dari Ketua PBB DPD Sumut yang diwakili Bendahara Rudi Togatorop.

Simalungun, Oketimes.com - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Utara, lantik Pengurus PBB DPC Simalungun masa periode 2020-2025 di Parapat, Kelurahan Girsang Sipangan Bolon, Senin (19/10/2020).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPP PBB Lambok F Sihombing serta Kapolsek Parapat, Camat Girsip, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas dan undangan lainnya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 021-SK/DPD/PBB/V/2020 dibacakan oleh Ketua PBB DPD Sumut Martin Siahaan yang diwakili oleh Sekretaris PBB DPD Sumut Indra Siregar, dan selanjutnya memberikan bendera Pataka serta SK pelantikan kepada Ketua dan Sekretaris PBB DPC Simalungun.

Adapun pengurus yang dilantik yakni Ketua PBB DPC Simalungun Chenwin Simbolon, Sekretaris Indra Buana Silalahi, Bendahara Immnauel Fernando Sinaga, serta satgas bidang divisi.

Ketua DPD Sumut yang diwakili Bendaraha Rudi Togatorop dalam sambutan menyampaikan selamat kepada para pengurus khususnya kepada Ketua PBB DPC Simalungun Chenwin Simbolon yang telah resmi dilantik.

"Menjadi ketua itu tidak mudah, tetapi kami percaya kepada Ketua PBB DPC Simalungun Chenwin Simbolon akan dapat merangkul seluruh pengurus DPC dan PAC hingga ranting untuk mengibarkan bendera PBB di Kabupaten Simalungun ini, ujarnya.

Rudi juga menjelaskan bahwa Pengurus PBB di Sumatera Utara hingga saat ini telah resmi dilantik di 24 Kabupaten di Sumut.

"Untuk itu kepada rekan juang PBB mari kita pegang teguh amanah yang kita emban untuk kita laksanakan kedepannya, ucap Rudi.

Sementara itu, Ketua DPP PBB Lambok F Sihombing berpesan, agar dalam menjalan organisasi jangan pernah mengeluh, karena memang tidak mudah dalam menjalankan suatu organisasi.

F Sihombing juga menyebutkan sesuai filosofi Kabupaten Simalungun "Habonaron Do Bona" (Kebenaran adalan Pangkal Segalanya) saya berharap kepada Ketua DPC Simalungun berpedoman kepada Kebenaran dalam menjalankan organisasi PBB di Simalungun ini.

"Saya juga menghimbau kepada para pengurus PBB DPC Simalungun agar berperan dalam meningkatkan pariwisata Danau Toba, mari ikut andil membantu Pemerintah dalam membangun Pariwisata khususnya Danau Toba yang kita cintai ini," ungkapnya.

Ketua PBB DPC Simalungun Chenwin Simbolon menyampaikan terima kasih kepada DPD Sumut yang telah resmi melantik pengurus PBB DPC Simalungun, dan secara khusus juga kepada Ketua DPP serta jajaran yang turut hadir.

"Semoga amanah yang telah diberikan dapat kami jalankan untuk mengembangkan organisasi Pemuda Batak Bersatu di Simalungun ini, tandas Chenwin.

Usai acara pelantikan pengurus PBB DPC Simalungun, selanjutnya Ketua PBB DPC Simalungun melantik 12 pengurus PBB Pimpinan Anak Cabang (PAC), yakni PAC Girsang Sipangan Bolon, Bosar Maligas, Tanah Jawa, Siantar, Bandar, Pematang Bandar, Ujung Padang, Hatonduhan, Silimakuta, Pane Tongah, Raya, Purba.***

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait