Polsek Bukit Raya Ringkus Dua Pelaku Jambret Spesialis Handphone

Tersangka PC alias PD alias Adek (34) dan PDS alias Putra (18) pelaku jambret saat diamankan pada Rabu (07/10/2020) di Mapolsek Bukit Raya Resta Pekanbaru

PEKANBARU, Oketimes.com - Tim Opsnal Polsek Bukit Raya tangkap dua orang pelaku spesialis kejahatan jalanan jambret dan pencurian dengan pemberatan di Polsek Bukit Raya, pada Rabu (7/10/2020).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K. M.H melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, S.H M.H, membenarkan telah mengamankan dua orang tersangka inisial PC alias PD alias Adek (34) dan PDS alias Putra (18) pada Rabu (7/10/2020).

Dikatakan Kapolsek Bukit Raya Akp Arry Prasetyo, S.H M.H, penangkapan kedua pelaku dilakukan atas laporan korban Sujasmoro (56)pada (22/07/2020) lalu.

Ia menjadi korban kejahatan jalanan pencurian dengan kekerasan atau jambret di Jalan Tilan Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Pada saat korban sedang menelpon sebut Kapolsek, secara tiba-tiba kedua tersangka datang dari arah belakang korban dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam sembari menarik Handphone korban merek VIVO warna Crystal, korban pun mencoba untuk mengejar tersangka, namun tidak berhasil.

Menindaklanjuti laporan tersebut lanjut AKP Arry Prasetyo, melalui Kanit Reskrim Iptu Abdul Halim pada (7/10/2020) siang, salah seorang tersangka yang selalu melakukan aksi jambretnya di wilayah hukum Polsek Bukit Raya, sedang berada di salah satu rumah jalan Vila Delvia Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan damai Kota Pekabaru.

Dia pun langsung memerintahkan Tim Opsnal yang dipimpin Ipda Dani Afrizal agar bergerak melakukan penangkapan tersangka dengan tanpa perlawanan tersangka inisial PC alias PD alias Adek dapat diamankan.

Kemudian dilakukan pengembangan tersangka mengakui melakukan aksi jambret dan curat bersama tersangka inisial PDS alias Putra, kemudian tersangka tersebut dapat ditangkap di Jalan  Garuda, dan kedua tersangka dibawa ke Mapolsek Bukit Raya, untuk pengusutan lebih lanjut.

"Hasil interogasi kedua tersangka mengakui melakukan kejahatan sebanyak 16 (enam belas) kali aksi jambret dan 6 (enam) kali melakukan pencurian dengan pemberatan atau curat," papar Kapolsek.

Adapun barang bukti yang dapat disita dari kedua pelaku satu unit Sepeda motor merek Honda Beat warna hitam sebagai alat transportasi untuk melakukan aksi jambret, selembar jaket warna hitam abu abu, sebuah topi warna hitam dengan logo NIKE, selembar celana jeans warna biru merek Lois.

"Sepasang sepatu cat warna biru dengan merek DIADORA dan ketehaui hasil kejahatan dipergunakan kedua tersangka untuk kepentingan pribadi dan membeli narkoba," papar Kapolsek.***


Reporter   : Ndanres Area

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait