IPK 3,7, Perwira TNI Raih Predikat Terbaik Lulusan Seskoad Thailand 2020

Mayor Arm Debi Irawan, berhasil menerima penghargaan Excellent Academic Award dari Commander in Chief Royal Thai Army (KASAD Thailand) General Apirat Kongsompong, dia berhasil meraih predikat lulusan terbaik di Seskoad Thailand pada bulan September 2020.

Bangkok, Oketimes.com - Seorang Perwira TNI bernama Mayor Arm Debi Irawan, berhasil menerima penghargaan Excellent Academic Award dari Commander in Chief Royal Thai Army atau KASAD Thailand General Apirat Kongsompong. Dia berhasil meraih predikat lulusan terbaik di Seskoad Thailand pada bulan September 2020 lalu.

Upacara pemberian penghargaan pun dilaksanakan saat upacara penutupan Pendidikan Royal Thai Army Command and General Staff College Class 98 (RTA CGSC 98) di Bangkok, Thailand, pada September 2020 lalu.

Mayor Arm Debi Irawan merupakan perwira lulusan Akademi Militer tahun 2004, dengan Korps Artileri Medan, mengikuti Pendidikan sekolah yang pernah diikuti oleh Raja Thailand saat ini Raja Rama X RTA CGSC 98.

Pendidikan itu, diikuti sebanyak 211 perwira terdiri dari 197 Perwira Thailand dan 14 perwira siswa manca negara seperti Indonesia, Pakistan, Filipina, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Banglades, Australia dan Republik Rakyat Tiongkok.

Mayor Debi mendapatkan penghargaan terbaik, setelah lulus dengan nilai IPK 3,7695 meraih predikat Excellent atau Baik Sekali.

Pengiriman Perwira Siswa TNI AD, untuk melaksanakan tugas pendidikan di RTA CGSC, setiap tahunnya dan sebaliknya Perwira AD Thailand untuk belajar di Seskoad Bandung, merupakan salah satu bentuk kerja sama timbal balik TNI AD dengan Angkatan Darat Kerajaan Thailand, khususnya bidang pendidikan.

Adapun saat ini Pasis Mayor Arm Debi Irawan, merupakan angkatan ke-22 dari total 22 Pasis Indonesia yang sudah pernah belajar di RTA CGSC semenjak tahun 1981 lalu.

Lama Pendidikan RTA CGSC yang ditempuh di Thailand, kurang lebih selama 1 tahun 7 bulan 14 hari sejak tanggal 7 Februari 2019 s/d 10 September 2020, yang meliputi pendidikan bahasa Thailand di Royal Thai Army Language Center, selama enam bulan dan pendidikan Sekolah Staf dan Komando di RTA CGSC class 98 selama satu tahun.***


Autentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait