Diperkenalkan PLN dan GESITS

Gubernur Riau Takjub Gunakan Sepeda Motor Listrik Buatan Anak Negeri

Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik sosialisasi penggunaan sepeda motor listrik karya anak negeri yang dilakukan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri bersama PT Wika Manufaktur (WIMA) didampingi Kadis ESDM Provinsi Riau pada Kamis (01/10/2020) di kediaman gubri Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri bersama PT Wika Manufaktur (WIMA) didampingi Kadis ESDM Provinsi Riau, mensosialisasikan penggunaan sepeda motor listrik karya anak negeri, Kamis (01/10/2020) di kediaman Gubri Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar, menyambut baik sosialisasi tersebut dan langsung mencoba mengendarai sepeda motor Listrik GESITS.

Gubernur Riau mengapresiasi dan mengaku bangga akan hadirnya sepeda motor listrik karya anak negeri. Hal ini diungkapkannya sejalan dengan konsep "Riau Hijau dan Bermartabat" yang telah digaungkan oleh Pemerintah provinsi Riau.

Menurutnya, ada banyak penghematan saat mengendarai sepeda motor listrik, tentunya terutama kendaraan ini tidak menggunakan BBM, tidak perlu ganti oli dan busi, sehingga ada banyak penghematan disini.

"Kami menyambut baik produk Indonesia yang kita cintai ini dan tentunya ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Semoga nanti banyak pecintanya disini dan sekarang yang sudah mulai tentunya dari Pemerintah dan PLN yang akan menggunakannya," ujar Gubri.

Pada kesempatan itu, Syamsuar mengajak seluruh masyarakat untuk memulai penggunaan sepeda motor listrik dengan tujuan sepeda motor listrik menjadi salah satu solusi dalam efisiensi energi.

General Manager PLN UIW Riau dan Kepri, Dispriansyah, mengungkapkan ini menjadi salah satu bentuk mensosialisasikan electrical lifestyle.

"Kami ingin mengubah perilaku masyarakat yang selama ini menggunakan kendaraan berenergy fossil yang semakin hari semakin terbatas keberadaannya beralih ke bahan bakar yang lebih murah dan lebih ramah lingkungan, yaitu menggunakan energy listrik," ungkap Dispriansyah.

Dijelaskannya, terobosan tersebut merupakan bagian dari upaya PLN untuk mensosialisasikan energy murah dan ramah lingkungan.

Apalagi konsep Riau Hijau tidak akan tercapai, jika tidak memulai dengan mengubah kebiasaan dari pengunaan motor konvensional  menjadi penggunaan motor listrik dengan energy yang lebih ramah lingkungan (Green Energy).

Menurutnya, dengan menggunakan GESITS masyarakat dapat lebih hemat, karena sekali mengisi daya baterai penuh dalam 3-4 jam, masyarakat hanya akan mengeluarkan biaya dua ribu rupiah dan GESITS dapat menempuh jarak hingga 50 km.

"Selain lebih hemat, kabar gembiranya lagi di Bulan Oktober ini tarif listrik R1 untuk rumah tangga akan turun 22,5 per kwh yg tadinya Rp1.467,2 /kwh turun menjadi Rp1.444,7/kwh, sehingga secara operasional jika dibandingkan dengan motor konvensional akan lebih hemat dan ramah lingkungan," tambah Dispriansyah.

"Sinergi Pemprov Riau dengan GESITS adalah momentum yang baik guna mendorong dan mengimplementasikan Ketahanan Energi Nasional,” terang Gubernur Riau.

Senada dengan Gubernur Riau, Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur [WIMA], Muhammad Samyarto juga optimistis bahwasanya sosialisasi motor listrik GESITS di Provinsi Riau adalah momentum yang baik memperkenalkan karya inovasi anak bangsa sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat Riau untuk mendorong mindset dan perilaku berkendara ramah lingkungan.

'Sebuah hari yang membahagiakan bagi Riau dan WIMA. Pada hari Kamis ini, kita semua telah mengawali  sebuah langkah besar dalam perjalanan sejarah industri otomotif nasional untuk bersiap menghadirkan kendaraan listrik roda dua berteknologi masa depan, dan dalam waktu dekat Dealer GESITS akan segera hadir di Riau," sebut Direktur Utama WIMA.

Lebih lanjut, Direktur Utama WIMA, Samyarto, juga menggaris bawahi bahwa dalam konteks mendekatkan motor listrik kebanggaan Indonesia ke seluruh penjuru tanah air, Saat ini Motor Listrik GESITS telah hadir dan dapat dipesan melalui E-Kataloge Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Bahkan tak hanya itu, pada saat yang sama, WIMA saat ini juga tengah membuka kesempatan kerja sama untuk menjadi mitra dealer di seluruh Indonesia.

GESITS adalah salah satu bagian dari tanggung jawab dan misi WIMA sebagai perusahaan yang dimiliki bangsa  Indonesia. Sejak awal GESITS di desain bukan hanya  sebatas  konsep.

Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemampuan dan kemandirian dalam rancang bangun teknologi kendaraan, khususnya kendaraan roda dua yang saat ini menjadi tulang punggung sarana penggerak ekonomi sebagian besar rakyat Indonesia.

GESITS, Motor Listrik Kebanggaan Indonesia

Setelah melalui rangkaian proses riset, tahapan uji coba dan produksi yang konstruktif, dengan bangga anak negeri mempersembahkan GESITS, karya anak bangsa Indonesia pertama yang menggunakan teknologi motor bertenaga listrik.

Dan Motor Listrik GESITS telah mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementrian Perhubungan RI sehingga sudah layak untuk digunakan masyarakat umum dan dapat diterbitkan STNK/BPKB layaknya sepeda motor konvensional saat ini.

Mengombinasikan keamanan, performa dan efisiensi, motor ramah lingkungan ini memiliki biaya operasional hingga 70% persen lebih efisien dari motor konvensional.

GESITS dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 KW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk 1 baterai dan dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya.

Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam, dengan 30 min pertama dapat menempuh jarak 10 Km, GESITS memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED Daytime Running Lights, HID Projector Head Lamps.

Selain itu, GESITS juga dilengkapi dengan digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel pengendara.

GESITS adalah kolaborasi pemikiran dari anak terbaik bangsa dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara, seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, PT Pindad, PT Len, PT Wika Industri Energi, dan PT PLN.

Hal ini membuktikan bahwa tingkat pemikiran dan karya Indonesia sanggup bersaing dalam kompetisi inovasi dan teknologi tinggi global yang ketat. GESITS yang hadir dalam tiga warna, yaitu merah, hitam dan putih.

Motor listrik  GESITS dengan warranty battery selama 3 tahun, GESITS akan didukung dengan layanan purna jual yang sangat akomodatif.

Pertama, GESITS menyediakan call center untuk melayani pelanggan. GESITS juga akan bekerja sama dengan bengkel-bengkel yang tersebar di Indonesia agar akses terhadap suku cadang dan servis menjadi lebih mudah.

Motor Listrik GESITS saat ini dapat dibeli melalui Mitra Dealer di berbagai kota di Indonesia, para peminat GESITS juga dapat melakukan order online via www.gesitsmotors.com atau melalui Online Store, seperti Blibli.com dan Tokopedia.com dan GESITS dibanderol dengan harga mulai dari Rp 27.500.000 (On The Road DKI Jakarta).

GESITS adalah inovasi yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Perusahaan ini tidak akan pernah berhenti menghadirkan inovasi guna membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Harapannya, GESITS dapat menjadi pionir untuk kendaraan nasional. Mari menjadi awal dari sejarah perjalanan GESITS di Indonesia.

"GESITS siap mendukung kebijakan Pemprov Riau untuk mengimplementasikan program renewable energy. Berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan Provinsi Riau dan PLN Riau, GESITS," terang Samyarto.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait