Bedah Masjid & Bagikan 70 Paket Bansos

Puncak Hari Jadi Lalulintas, Dirlantas Polda Riau Launching Aplikasi ICS Fasmat

Ditlantas Polda Riau, kembali merayakan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020 ini jauh berbeda dari tahun sebelumnya, Jumat (25/9/2020) pagi di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tahun 2020 ini Ditlantas Polda Riau, kembali merayakan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65. Namun, pelaksanaan kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65 Tahun 2020, ini jauh berbeda dari tahun sebelumnya, Jumat (25/9/2020) pagi.

"Tahun ini kita menghadapi era Pandemi Covid-19. Jadi pelaksanaan kegiatan difokuskan dengan kegiatan Amal. Yaitu, Baksos dan Bansos," kata Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi kepada wartawan Jumat (25/9) di Pekanbaru.

Disebutkan Kombes Pol. Drs. Pringadhi, rangkaian kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke 65 Tahun 2020 ini lebih banyak melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Covid-19, mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat yang disematkan dengan program AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

Adapun titik lokasi kegiatan Baksos dan Bansos yang dilaksanakan Ditlantas Polda Riau dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke 65 Tahun 2020.

Ditlantas Polda Riau memilih pelaksanaan nya di Danau Buatan Dermaga Satu Kota Pekanbaru, dengan membagikan secara langsung paket Bansos Sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar Danau Buatan dan menyantuni korban Laka lantas.

Untuk Bakti Sosial, Ditlantas Polda Riau melakukan Bedah Masjid yang ada di Kelurahan Sungai Ambang, Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

"Benar sekali, rangkaian kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke 65 Tahun 2020 ini kita pusatkan di Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, Alhamdulillah kita bisa membagikan langsung Paket Bansos Sembako sebanyak 70an Paket Sembako, untuk kegiatan Bakti Sosial kita membedah satu bangunan Masjid yang ada di sana" sebut Kombes Pol. Drs. Pringadhi.

Tidak sampai disitu lanjut Kombes Pol. Drs. Pringadhi, sewaktu acara puncak Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65 Ditlantas Polda Riau hanya merayakan dengan penuh kesederhanaan saja yang di hadiri para PJU, Para Kasat Lantas serat Pamen Jajaran Ditlantas Polda Riau saja. Mengingat sesuai dengan peraturan Protokol Kesehatan.

"Saya selaku Direktur Lalulintas Polda Riau sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan Amal yang telah kita laksanakan dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke 65 ini. Semua berjalan lancar, dan tentu saya ucapkan terimakasih kepada Komunitas Trail Riu yang juga Pecinta Alam yang telah memberikan informasi kepada kita, kemudian kita akomodir sebaik mungkin dan akhirnya terealisasi," terang Dirlantas Polda Riau.

Dia menyebutkan semoga kegiatan dilakukan di Era Pendemi ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Paling tidak telah berusaha untuk berbagi kepada masyarakat.

"Sekali lagi saya ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu serta suport nya kepada kami. Semoga dengan semakin matangnya Polisi Lalulintas, di Hari jadi Ke-65 Tahun 2020 ini bisa memberikan Bakti Tugas yang lebih baik dengan meningkatkan Profesional dalam melayani masyarakat dan semakin di cintai," ucapnya.

Selain menyerahkan penghargaan kepada personel yang berprestasi. Dirlantas Polda Riau juga memperkenalkan terobosan Aplikasi terbaru di bidang matrial SBST di bawah naungan Subdit Regident Ditlantas Polda Riau yaitu Aplikasi ICS (Inventory Control Stsyem) Fasmat SBST Ditlantas Polda Riau.

Dimana, aplikasi tersebut mampu memberikan rekapitulasi data lengkap terkait matrial SBST yang di kelola oleh Sie Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Riau.

Dikala puncak Hari lalulintas Bhayangkara Ke 65 Tahun 2020. Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi sekaligus melaunching inovasi kreatif bidang Fasilitas Matrial SBST Subdit Regident Ditlantas Polda Riau, yaitu Aplikasi ICS (Inventory Control System) Fasmat SBST.

ICS Fasmat SBST Ditlantas Riau merupakan bentuk implementasi E- Policing pada fungsi lalulintas dengan mengedepankan pelayanan berbasis IT, untuk meningkatkan pelayanan kepolisian. Dengan Aplikasi ICS fasmat SBST memudahkan dalam mengendalikan dan memberikan informasi tentang persediaan barang agar terkontrol, akurat dan transparan.

Kegiatan Hari Lalulintas tersebut di akhiri dengan  kegiatan penyerahan langsung penghargaan terbaik kepada personel yang berprestasi di lingkungan Ditlantas Polda Riau.***


Reporter   : Ndanres Area

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait