Bupati Suyatno: Untuk Keselamatan Kita Bersama

Bupati Rohil Pimpin Apel Operasi Yustisi Serentak Gakkum Protokol Kesehatan Covid-19

Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Operasi Yustisi Serentak Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir bertempat di depan Kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Kota Bagansiapiapi, Senin (14/9/2020) pagi.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Operasi Yustisi Serentak Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir bertempat di depan Kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Kota Bagansiapiapi, Senin (14/9/2020) pagi.

Apel Operasi Yustisi Serentak di seluruh Indonesia itu, dilakukan Team Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohil, serta dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil diwakili Waka Polres Kompol James I.S Rajagukguk SH SIK, Dandim 0321 Rohil diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0321 Rohil, Kajari, Ketua PN, Ketua BPBD.

Hadir juga para Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi Rohil, Kabag Ops Polres Rohil, Kapolsek Bangko, Wadanramil 01 Bangko, Camat Bangko, serta 1 Pleton personil Kodim 0321 Rohil, Polres Rohil, Satpol, Dishub dan BPDB.

Bupati Rohil H Suyatno AMp dalam sambutannya mengatakan hari ini secara serentak se-Riau bahkan se indonesia melaksanakan Apel serentak Operasi yustisi serentak penegakkan hukum protokol kesehatan Covid-19.

Orang nomor satu di Rohil ini berharap seluruh petugas gugus penanganan Covid-19 bekerja dengan baik dengan memberikan pelayanan terbaik serta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pelaku usaha dengan kebiasaan baru sebelum melakukan penegakan hukum kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19 ini di Rohil.

"Harapan saya para petugas dapat memberikan yang terbaik untuk Rohil ini,Kita berikan sosialisasi dulu sebelum melaksanakan penegakkan hukum kepada masyarakat, kami beri pemahaman atau sosialisasi kepada masyarakat maupun pelaku usaha, penanganannya saya harap jangan sampai salah kaprah,Kita harus satu kata dalam penegakkn hukum penangan covid 19 ini," tegasnya.

Bupati Suyatno dalam kesempatan ini juga memberikan pujian kepada petugas gugus covid-19 yang terus bekerja aktif melakukan patroli dan pengecekan serta memberikan himbauan kepada masyarakat melalui semua posko yang ada di Rohil untuk mengikuti protokol kesehatan Pemerintah.

"Saya berikan apresiasi untuk team penanganan Covid-19 ini atas kerja kerasnya sampai saat ini masih aktif melakukan patroli dan juga melakukan pengecekkan diseluruh Posko yang ada di seluruh wilayah Rohil ini," ucapnya lagi.

Bupati pilihan rakyat ini, mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Rohil untuk selalu mematuhi protokol kesehatan oleh Pemerintah, dengan tetap menjaga kesehatan, selalu mengunakan masker, tetap menjaga jarak dan hindari kerumunan masa, semua ini dilakukan untuk keselamatan bersama dan mencegah penularan Virus Covid-19.

"Di kesempatan ini, saya mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Rohil untuk selalu displin mematuhi Protokol Kesehatan, semua ini kita lakukan untuk keselamatan dan masa depan Kita bersama yang lebih baik," pungkasnya.

Usai Apel langsung dilakukan uji petik protokol kesehatan yang dilakukan oleh Satpol PP, didampingi team gugus tugas penanganan Covid-19 Rohil di depan Kantor BPKAD dengan tujuan untuk mengetahui sampai saat ini, apakah masyarakat Rohil sudah menerapkan protokol kesehatan dalam kebiasaannya sehari hari.

"Bagi yang tidak memakai masker di beri sanksi seperti halnya menyapu jalan, push up, menyanyikan lagu Indonesia raya dan sanksi lain yang sifatnya memberi efek jera selanjutnya nama nama pelanggar di catat oleh Satpol PP sebagai Penegak Perda dan masyarakat yang tidak memakai masker di berikan masker," pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan sosialisasi ke masyarakat Bagansiapiapi, terkait Pergub No 55 tahun 2020 dan Perbup No 52 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid 19 di Provinsi Riau oleh Sat Binmas Polres Rohil di dampingi Diskominfo dan Satpol PP Rohil.***


Reporter  : Jhonari.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait