Humas PLN Riau Awam Peran Komunikasi

ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Terkait pemberitaan Humas PLN Riau Tajudin yang kurang tanggap yang mengakibatkan sampai kepala PLN Riau disomasi dan menjawab awak media oketimes.com dengan cara menyuruh menulis pertanyaan secara resmi.

Pengamat komunikasi, Dhino Susilo memberikan pandangan umum terkait cara Humas PLN Riau Tajudin, yang dinilai tidak tepat harus membuat surat secara tertuis hanya untuk meminta tanggapannya atas persoalan petugas PLN yang dinilai tidak memenuhi SOP dalam pemutusan meteran listrik pelanggan PLN, hingga berujung pelanggan tersebut mensomasi pimpinan PLN UIWRKR.

Melalui ponsel pada Jumat (11/9), Dhino Susilo memberikan analisis bahwa humas PLN Tajudin dan Usman selaku Manajer Humas PLN UIWRKR tak mengerti peran humas PLN Riau, tak paham betapa strategis peran komunikasi. Mungkin yang bersangkutan lupa kalau PLN merupakan perusahaan plat merah, milik negara, milik rakyat.

Tidak sampai disitu, Susilo juga merasa prihatin atas lambannya Manajemen Humas PLN Persero UIWRKR yang bikin pimpinan PLN Riau, bakal jadi bulan-bulanan masyarakat atau awak media.

"Bila memiliki pejabat humas berkualitas tidak cerdas. Lucu saja, ada pertanyaan dari media, Tajudin minta ditulis dan dilayangkan resmi menggunakan kop surat pada era milenial ini, kan kono," tukas Susilo prihatin.

Menurutnya, wajar saja masyarakat atau pelanngan mensomasinya kepala PLN Riau, gara-gara kualitas pejabat humas kaleng-kalengan, kurang menghayati arti penting humas.***

 

Reporter  : Ndanres Area

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait