Kapolda Riau Bagikan 630 Ribu Masker Untuk Masyarakat

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si, menyerahkan secara simbolis masker kepada perwakilan masyarakat dalam Launching pembagian masker secara serentak se-Indonesia, Kamis (10/9/2020) di halaman parkir Giant MTC Jalan Soebrantas Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, Oketimes.com - Dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan sekaligus mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kapolda Riau Launching pembagian masker secara serentak se-Indonesia, Kamis (10/9/2020) di halaman parkir Giant MTC Jalan Soebrantas Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Launching pembagian masker kepada perwakilan elemen masyarakat dilakasanakan dari lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya Jakarta yang dibuka Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Parmono, M.Si, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilakukan melalui jaringan Video Conference Polri, juga diikuti dan dilaksanakan di Polda Riau.

Kegiatan bagi masker untuk masyarakat Riau itu, dihadiri Wakil Gebernur Riau Brigjen Purn TNI Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si, Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T, MM, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syeh Ismad S. M.han, Forkopimda Propinsi Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

Hadir juga Pejabat Utama Polda Riau Pejabat Utama Korem 031/WB, Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Kasat Pol PP Pekanbaru Hadi Gurning S,STP dan elemen masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. S.H, S.I.K, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pembagian masker secara serentak tersebut, dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat dari Polda Metro Jaya secara bersama.

Ia mengatakan penularan covid-19 bisa dicegah dengan menggunakan masker, kegiatan satuan tugas covid-19 berjalan dengan baik dan penuh semangat penanganan covid-19 dapat berjalan dengan baik pula.

"Saya berterima kasih atas terselenggaranya dan terkolaborasinya kegiatan ini dan saya harapkan kegiatan ini terus berlangsung. Kita akan bagikan 630 ribu masker di seluruh kabupaten/kota. Kita juga sudah mendisiplinkan diri kita sendiri, karena kita telah menggunakan masker dan kita juga harus mendisiplinkan di tempat lain, seperti perkantoran, tempat perbelanjaan dan tempat-tempat usaha yang ada di Riau," ucap Kapolda Riau.

Selain itu, jenderal bintang dua itu berharap kerja sama dapat dilakukan oleh seluruh stake holder pemangku kepentingan yang ada di pasar dan perkantoran, agar lebih cepat menurunkan angka penularan.

"Kesedihan tentunya kita paham di Kota Pekanbaru kedatangan banyak masyarakat yang terkonfermasi positif yang harus diisolasi di rumah maupun di tempat-tempat lain," ujar Kapodal Riau.

Menurutnya, Kota Pekanbaru memiliki sarana prasarana dan juga memiliki alat kesehatan dan petugas kesehatan yang mencukupi dan harus saling mendukung.

"Saya bisa berterimakasih kepada petugas kesehatan dan terus menerus memberikan peetolongan dan memberi kesembuhan bagi saudara-saudara kita terkena covid-19," katanya.

Usai menyampaikan sambutannya, tak lama kemudian Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H. S.I.K., M.Si, melakukan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan elemen masyarakat pedagang nelayan, komunitas angkutan, petugas parkir, ibu rumah tangga, ojek dan angkutan umum lainya.

Hal yang sama juga dilakukan pemberikan masker dari intansi pemerintah dengan perwakilan untuk menerima pembagian masker kepada perwakilan masyarakat lainnya.

Selanjutnya, acara dilakukan penandatanganan Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan Dalam Pilkada Tahun 2020 dan pelepasan pemberangkatan pemberian masker yang di lepas Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si secara berurutan kepada para Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pelepasan pembagian masker tersebut dilakukan dengan menggunakan sepeda motor dinas serta di iringi kendaraan mobil brimob Polda Riau dan Mobil Dinas Sabhara.***


Reporter  : Ndanres Area

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait