Bupati Rohil Serahkan Bantuan Sembako ke Pondok Pesantren

Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno saat menyampaikan sambutan peresmian musholla Marhamah di MAN I Rokan Hilir Bagansiapiapi, Senin (24/8/2020) kemarin

ROKAN HILIR, Oketimes.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren di seluruh Rohil, Riau.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno saat menyampaikan sambutan peresmian musholla Marhamah di MAN I Rokan Hilir Bagansiapiapi, Senin (24/8/2020) kemarin

"Kami hari ini juga tadi dalam kesempatan ini membantu sembako menyerahkannya kepada pimpinan pondok pesantren untuk membantu pondok pesantren yang ada di kabupaten Rokan Hilir. Kemarin di Serusa dan pada hari ini untuk kecamatan Bangko dan kecamatan Rimba Melintang," katanya.

Dikatakannya, semua pondok pesantren yang ada di kabupaten Rokan Hilir akan mendapat bantuan sembako tanpa terkecuali. Bantuan sembako ini diberikan saat pandemi Covid 19 dalam penanganan covid 19 yang telah disiapkan sebagai bentuk pemkab Rohil peduli penanganan covid 19.

"Insya Allah pada hari Kamis nanti (27/8/2020) saya bersama kepala Kantor wilayah kemenag provinsi Riau akan melakukan kunjungan kerja ke pondok pesantren dengan beberapa kegiatan di sana," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor kemenag Rohil H. Sakolan, SAg menjelaskan bahwa dalam kesempatan peresmian musala Marhamah di MAN I Rohil tersebut kantor kemenag Rohil juga melaksanakan penyerahan sebanyak 36 Alquran untuk MAN I Rohil.

"Mudah-mudahan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sedangkan pada Kamis mendatang (27/8/2020) dijelaskan oleh kepala Kemenag Rohil, diagendakan Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Rokan Hilir yang dipusatkan pelantikannya di Pondok Pesantren DAD di Simpang benar.

"Insya Allah kepala kanwil kemenag Riau, akan hadir juga beberapa pimpinan pondok pesantren mengikuti acara tersebut. Ada 18 pondok pesantren di Rohil dimana 16 pondok pesantren yang ada mondok dan 2 masih dalam persiapan," pungkasnya.***


Reporter   : Jhonari


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait