Baznas Salurkan Zakat Tahap V di Lubuk Dalam, Bupati Siak Imbau Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Baznas Kabupaten Siak salurkan zakat kepada 361 fakir miskin di Kecamatan Lubuk Dalam. Penyaluran ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si didamping Ketua Baznas dan Camat Lubuk Dalam di Masjid Raya Abdul Jalil Rachmad Syah, Kamis (13/08/20).

Siak, Oketimes.com - Baznas Kabupaten Siak salurkan zakat kepada 361 fakir miskin di Kecamatan Lubuk Dalam. Penyaluran ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si didamping Ketua Baznas dan Camat Lubuk Dalam di Masjid Raya Abdul Jalil Rachmad Syah, Kamis (13/08/20).

Sebagaimana biasa, Alfedri tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan muzaki yang telah mengeluarkan zakat hasil usahanya ke Baznas untuk diserahkan ke para fakir miskin. 

"Hal ini merupakan amal ibadah kita, semoga barokah dan terhindar dari musibah. Dan kepada para mustahik, orang yang menerima zakat pada hari ini khususnya masyarakat kecamatan Lubuk Dalam agar selalu mendoakan para Muzaki yang telah mengeluarkan zakat, agar para muzaki bisa menentramkan jiwanya dan mendapat berkah, aminn..," ungkap Alfedri.

Tak hanya itu, Alfedri juga mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti aturan pemerintah menjalankan protokol kesehatan di masa pademi covid-19 dengan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. 

"Artinya mengajarkan kita agar selalu dalam keadaan bersih. Cuci tangan pakai sabun atau diterjen agar virus tersebut hilang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas menyampaikan bahwa zakat yang diserahkan kepada 361 orang pada hari ini merupakan hasil dari pengumpulan zakat oleh UPZ Lubuk Dalam sejak 2 bulan terakhir ini. 

"Maka kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para muzaki Lubuk Dalam yang telah mengeluarkan dan mempercayakan ke pihak Baznas untuk menyalurkan zakat hasil usahanya," katanya.

Kita juga mengimbau kepada para mustahik yang menerima zakat agar mendoakan mereka yang telah berzakat, tambahnya.(man)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait