Tim Satgas Covid-19 Siak Jaga Ketat di Pos Perbatasan

Tim Satgas Covid-19 TNI, Polri, Dishub dan Diskes di Posko Kerinci Kanan lakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap pendatang dari luar kota yang akan menuju wilayah Kab. Siak di perbatasan pintu masuk yang dirikan posko pantau cegah Covid-19.

Siak, Oketimes.com - Tim Satgas Covid-19 TNI, Polri, Dishub dan Diskes di Posko Kerinci Kanan lakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap pendatang dari luar kota yang akan menuju wilayah Kab. Siak di perbatasan pintu masuk yang dirikan posko pantau cegah Covid-19.

Serda Ulong ritonga Babinsa Kampung Kerinci Kanan Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis saat dikonfirmasi media mengatakan, “Kegiatan di pos pantau berjalan lancar, semuanya ini kita lakukan dalam upaya pencegahan. Kita lakukan pemeriksaan kepada para pengendara sepeda motor ataupun roda empat yang dari luar kota kita periksa KTP dan perlengkapan kendaraan juga,” paparnya.

Serda Ulong Ritonga juga manyampaikan, seandainya dalam pemeriksaan ditemukan orang dengan suhu lebih dari 38 derajat, pihaknya akan meminta yang bersangkutan dibawa ke Puskesmas Kerinci Kanan, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Gugus Tugas Kabupaten untuk lakukan langkah selanjutnya.

Masih menurut Serda Ulong Ritonga, hingga saat ini sudah banyak orang yang masuk atau melintasi jalur tersebut menuju Kota Kabupaten Siak baik dari luar kota atau warga tempatan.

”Walaupun di Kecamatan Kerinci Kanan saat ini tergolong aman, namun kita tetap harus waspada. Kita tetap lakukan penjagaan sebagai langkah antisipasi,” tuturnya.

Dengan adanya pos jaga dari berbagai elemen tersebut, diharapkan masyarakat khususnya Kecamatan Kerinci Kanan merasa aman terlindungi, sehingga tidak merasa cemas atau khawatir. Semua instansi Insyaa Allah siap berjaga 24 jam. (man)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait