Sambal Ibu Susi Bikin Kangen Ibu Raksa Tri Anggana Tantri

Percakapan akrab terjalin saat video conference seluruh Wanita Angkatan Udara (Wara) bersama Ibu Nani Hadi Tjahjanto, dalam acara Pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri kepada Wara dalam rangka HUT ke-57, di Mabes TNI AU, Cilangkap Jakarta, (06/08/2020).

Manado, Oketimes.com - Percakapan akrab terjalin saat video conference seluruh Wanita Angkatan Udara (Wara) bersama Ibu Nani Hadi Tjahjanto, dalam acara Pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri kepada Wara dalam rangka HUT ke-57, di Mabes TNI AU, Cilangkap Jakarta, (06/08/2020).

Terungkap bahwa sambal yang dibuat oleh Ibu Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, membuat Ibu Raksa Tri Anggana Tantri berencana reuni bersama.

"Main air di laut, saya di Pangandaran terus," jawab Ibu Susi menanggapi pujian Ibu Nani Hadi Tjahjanto, dan didengarkan oleh seluruh peserta video conference.

Hal tersebut mengundang galak senyum simpatik seluruh peserta daring jarak jauh, termasuk Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Ibu Lidya Abram Tumanduk, di ruang rapat Mako Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Kamis (06/08/2020).

Ibu Nani Hadi Tjahjanto selaku Ibu Raksa Tri Anggana Tantri, memberikan pembekalan bagi seluruh Wara Indonesia. Dalam pembekalannya, dikatakan bahwa sehebat apapun prestasi yang digeluti setiap harinya di dunia kerja, kodrat kita sebagai wanita, sebagai seorang perempuan haruslah sejalan dan berjalan dengan seimbang. Sebagai Ibu Rumah Tangga harus mampu membimbing anak-anak serta sebagai isteri haruslah menjadi isteri yang baik.

Sebelumnya, Ibu Raksa Tri Anggana Tantri mengungkapkan rasa sayangnya bagi seluruh Wara yang berada tersebar di seluruh kepulauan Indonesia. Bagi Wara yang saat ini sedang merayakan Ulang Tahunnya yang ke-57. Meskipun masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.

Ibu Nani Hadi Tjahjanto, tidak dapat menyembunyikan rasa gembiranya, sebab dapat bertatap-muka secara langsung dengan para Srikandi Udara yang penuh antusias dan bersemangat. Walaupun sempat grogi, menurut pengakuannya, sebab menatap wanita-wanita Angkatan Udara yang cantik-cantik, yakni Srikandi-srikandi muda yang begitu hebat dan membanggakan.
 
Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., telah memberikan sambutan tertulis yang dibacakannya secara daring.

Turut hadir Ibu Inong Fadjar Prasetyo selaku Ibu Winayadati Kanyasena. Tampak pula,  Aspers Kasau, Pangkoopsau I beserta Ibu Ira Tri Bowo Budi Santoso selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena Daerah I Koopsau I. Kadisminpersau selaku pembina Harian Wara, serta para pengurus PIA Ardhya Garini Pengurus Pusat.

Demikian juga para pejabat yang mengikuti kegiatan ini secara daring, yaitu Pangkohanudnas dan Ibu Sondang M. Khairil Lubis, Pangkoopsau II dan Ibu Wanti Minggit Tri Bowo selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena Daerah II Koopsau II, Pangkoopsau III dan Ibu Dian Novyan Samyoga selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena Daerah III Koopsau III, Dankodiklatau beserta Ibu Irene Tatang Harliansyah.

Selanjutnya, juga diikuti Dankoharmatau beserta Ibu Geti Tri Suryono, Dankorpaskhas beserta Ibu Ekowati Eris Widodo, Gubernur AAU beserta ibu Lusi Nanang Santoso, Komandan Seskoau beserta Ibu Wiwin Samsul Rizal, Para Komandan Lanud beserta Ibu, serta para Wanita Angkatan Udara seluruh Indonesia.

Selama video conference berlangsung, Ibu Susi Pudjiastuti mengikuti pula dari Pangandaran. Kemudian selanjutnya menjadi pembicara motivator bagi Wara. Agar senantiasa mencintai tugas yang diemban. Tetap antusias mengerjakan hal-hal yang menjadi tanggungjawabnya.

Ibu Susi Pudjiastuti juga berbagi pengalaman kisah menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, mengelola lautan Indonesia yang luas. Lautan dan udara Indonesia menjadi harapan masa depan yang menjanjikan.***


Authentifikasi: Kapentak Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey.
Fotografer     : Serda Febta.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait