Tinjau Kebun di Kulim, Gubernur Riau Tanam Pohon Anggur di Tenayan Raya

Gubernur Riau H Syamsuar melakukan peninjauan perkebunan milik Pemerintah Provinsi Riau yang di kelola masyarakat Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Minggu (2/8/2020).

PEKANBARU, Oketimes.com - Gubernur Riau Syamsuar melakukan peninjauan perkebunan milik Pemerintah Provinsi Riau yang di kelola masyarakat Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Minggu (2/8/2020).

Dalam kunjungannya, Gubri melakukan penanaman pohon, diantaranya pohon Durian dan Anggur. "Semoga pohon yang hari ini di tanam bisa hidup dan berbuah serta bermanfaat di masa yang akan datang," kata Syamsuar kepada awak media di lokasi kebun.

Pada kesempatan itu, Gubri mengajak masyarakat yang mengelola perkebunan Pemda Riau seluas ratusan hektar itu, tetap semangat meningkatkan hasil panen dengan tujuan, agar dapat menjadi pembangkit ekonomi bagi Provinsi Riau.

Di lahan tersebut, ada bermacam-macam jenis tanaman yang sudah ditanami seperti Jagung, Ubi, pohon Jengkol, Anggur dan Lainnya.

Syamsuar berharap, agar tanaman itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal supaya menjadi nilai jual serta tidak menutup kemungkinan nantinya akan diekspor ke luar daerah dan negara.

"Saat ini memang kami belum mendapatkan pasar, namun percayalah setelah kita akan memanfaatkan lahan ini dengan maksimal dan pasar mulai menginginkan keberadaan, maka itu semua akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan," optimis gubri.

"Masa sekarang ini kita harus pandai-pandai memanfaatkan lahan dan perkebunan, kita harus merawatnya dengan sungguh-sungguh untuk hasil yang diinginkan," ulas Syamsuar.

Setelah melakukan peninjauan dan penanaman, Gubri langsung meresmikan mushala yang ada di area perkebunan. Mushalah itu, diberi nama 'Abu Bakar'.

"Bismillahirrahmanirrahim. Saya resmikan mushalah 'Abu Bakar' semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di lingkungan Perkebunan Pemda Riau," pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Chairul Riski, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Rahmat Setiyawan, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan Provinsi Riau Syahfalefi, serta dihadiri juga oleh mantan Gubernur Riau periode 2008, Wan Abu Bakar.***


Reporter   : Richarde

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait