Salad Ied di Masjid Raya Annur, Gubri Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Ukur Suhu Tubuh: Seorang petugas Masjid Raya Annur Pekanbaru memeriksa suhu tubuh Gubernur Riau H Syamsuar dengan Rapid Tes ketika akan melaksanakan salat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

PEKANBARU, Oketimes.com - Umat muslim Kota Pekanbaru, memadati masjid raya Annur, untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriyah, Jumat (31/7/2020).

Salat Ied ditengah pandemi Covid-19 itu, menerapkan protokol kesehatan yang ketat cukup ketat, dimana setiap jemaah yang akan memasuki areal masjid Annur wajib menggunakan masker, mencuci tangan, membawa sajadah serta pemeriksaan suhu tubuh.

Gubernur Riau, H Syamsuar dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme umat muslim menunaikan Salat Ied di Masjid Raya Annur, namun tetap mematuhi ptotokol kesehatan.

Syamsuar menyampaikan terkait kondisi pandemi Covid-19 di Riau yang cenderung meningkat, dimasa new normal akhir-akhir ini pengurus masjid harus lebih aktif menerapakan protokol kesehatan.

"Kami ingatkan kepada kita semua, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena covid-19 sekarang cenderung meningkat. Dulu ada kabupaten Rokan Hilir yang nihil kasus Covid-19, sekarang sudah semua daerah di Riau ditemukan orang terkena Covid-19 ini. Mari kita tingkatkan kewaspadaan," imbau Syamsuar.

Mantan Bupati Siak itu, juga mengingatkan masyarakat, agar memakai masker dalam setiap kegiatan diluar rumah, termasuk dilingkungan kerja.

"Seharusnya sudah jadi kewajiban memakai masker ini. Silahkan beraktifitas,  tapi protokol kesehatan tak boleh diabaikan, karena menggunakan masker ini 70 persen bisa menangkal penyebaran virus," imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya momentum idul adha, Syamsuar mengajak umat muslim ikut berkorban untuk kepentingan bangsa yang saat ini "berperang" melawan penyebaran Covid-19 ini.

"Mendisiplinkan umat dalam menjalankan protokol kesehatan, membiasakan hidup bersih, merupakan salah satu cara kita berkorban menyelamatkan bangsa yang sedang dilanda musibah ini. Mari kita berikan contoh bagi umat lainnya," pungkas Gubri Syamsuar.***


Reporter  : Richarde

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait