Polsek Bukit Raya Padamkan Kebakaran Lahan di Jalan Teuku Bey Ujung

Kepolisian Sektor Bukit Raya padamkan api kebakaran lahan terjadi di Jalan Tengku Bey Ujung Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru pada Kamis 30 Juli 2020 siang.

PEKANBARU, Oketimes.com - Kepolisian Sektor Bukit Raya padamkan api kebakaran lahan terjadi di Jalan Tengku Bey Ujung Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru pada Kamis 30 Juli 2020 siang.

Kebakaran lahan kosong itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB jenis mineral seluas kurang lebih 10.400 meter atau satu hektar terletak di jalan T. Bey Ujung Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian, awal kebakaran lahan ini diketahui masyarakat oleh Ajis Ruliani dan Bambang yang sedang duduk di salah satu bengkel berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Warga tersebut melihat api membesar membakar lahan itu, dan masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, kemudian melaporkan ke Polsek Bukit raya.

Atas laporan warga tersebut, Polsek Bukit Raya yang dipimpin Kapolsek Kompol Bainar bersama 7 personel dan bhabinkamtibmas, 6 personel dari BPBD langsung terjun memadamkan api dengan bantuan 1 (satu) mobil pemadam kebakaran.

Hingga kini belum diketahui pemilik lahan ukuran 180 meter x 80 meter yang terbakar dan penyebab kebakaran lahan tersebut masih dilakukan pendalaman oleh Polsek Bukit Raya Resta Pekanbaru.

Kerja keras Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar beserta tim, api baru dapat dipadamkan pada pukul 14.45 Wib, dengan melakukan pendinginan kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

Kapolresta Pekanbaru KBP H. Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar, membenar terjadinya kebakaran lahan yang terjadi pada Kamis 30 Juli 2020 siang sekitar pukul 14.00 WIb di Jalan T. Bey Ujung Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya dengan titik koordinat  0.45074512N 101. 47488545E.

"Kebakaran lahan seluas.10.400 meter,  ukuran 180 meter x 80 meter api dapat dipadamkan pukul 14.45 wib, dan selama 45 menit pemadaman dan pendinginan berlangsung, tidak ada memakan korban jiwa, dan hanya kerugian materil saja," pungkas Kapolsek.***


Reporter  : Ndanres Area

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait