Warga Kesal Pelayanan Pustu Lembah Damai Rumpes Sering Tutup, Sekretaris Diskes Membantah

dr. Zaini Rizaldy Saragih, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru

PEKANBARU, Oketimes.com - Beredarnya informasi masyarakat yang menyebutkan Pelayanan Puskesmas Pembantu di Jalan Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, sering tertutup dan tidak ada aktivitas pelayanan selama pandemi Covid-19 dibantah oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Kabar itu tidak benar, sebab pelayanan Puskesmas Pembantu di Jalan Lembah Damai dari aturan jam kerja setiap Puskesmas Pembantu di seluruh kota Pekanbaru, buka selama enam hari kerja dan mulai buka pukul 08.00 hingga pukul 14.00 Wib," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih kepada oketimes.com saat ditemuai Kamis (30/7/2020) siang di ruang kerjanya.

Zaini menyebutkan bahwa tenaga kesehatan yang ditempatkan di Puskesmas Pembantu itu, hanya ada dua orang tenaga kesehatan saja yang ada, sedangkan tenaga kesehatan lebih banyak ditempatkan di Puskesmas Induk yang ada.

"Jika benar ada Pustu tidak buka, sebaiknya warga langsung melaporkan ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Dan kami akan beri sanksi tegas kepada mereka. Karena Puskesmas pembantu harus buka setiap hari dalam enam hari kerja dalam sepekan," tegas dr Zaini Rizaldi kepada oketimes.com sembari mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan oketimes.com kepada nya.

Sebelumnya, warga mendapat keluhan terkait tidak adanya aktivita pelayanan di Pustu Jalan Lembah Damai Rumbai Pesisir Pekanbaru selama pandemi covi-19 melanda di Pekanbaru.

Informasi tersebut, disampaikan salah satu warga setempat yang enggan menyebutkan identitasnya kepada awak media ini baru-baru ini.

Warga tersebut menyebutkan pelayanan Pustu tersebut hanya buka tiga kali dalam sepekan, apalagi tenaga kesehatan hanya ada dua orang di pustu dan warga harus pergi berobat ke Puskesmas Induk.***


Reporter  : Pung El Mandri    

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait