Perdana, DLH Rohil Sembelih Hewan Kurban 8 Sapi dan 1 Kambing

Suwandi, S.Sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir.

ROKAN HILIR, Oketimes.com – Untuk pertama kali dilakukan selama dikomandoi Suwandi, S.Sos selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, akan melakukan penyembelihan hewan kurban tahun 2020.

Jumlah nya pun cukup lumayan, yakni hingga mencapai 9 ekor hewan kurban, dengan rincian 8 ekor sapi atau lembu dan 1 ekor kambing.

"Tahun ini perdana DLH Rohil, laksanakan penyembelihan hewan kurban," kata Kepala Dinas DLH Rohil Suwandi, S.Sos, kepada wartawan pada Rabu, (29/7/2020).

Terkait waktu penyembelihan lanjut mantan Kadis Cipta Karya itu, akan dilaksanakan pada hari Minggu atau 2 Agustus 2020 pagi bertempat di halaman Kantor DLH Rohil. Sementara hewan kurban tersebut, merupakan hasil dari sumbangan para ASN di DLH.

"Daging kurban akan diberikan kepada para petugas kebersihan yang selama ini, membantu Pemerintah Daerah, dalam menjaga kebersihan, panti asuhan dan pondok pesantren," katanya.

Sedangkan teknis pembagian kata Suwandi, pihaknya akan mengutamakan protokol kesehatan, karena saat ini masih Pandemi Covid-19.

"Kami akan antar langsung daging kurbannya, melalui pengawas masing-masing," katanya.

Tidak sampai disitu, pihaknya juga akan memberikan daging kurban untuk panti asuhan dan pesantren, akan diberikan langsung ke pengurus masing-masing.

"Insyallah saat Penyembelihan akan diundang pak Bupati H Suyatno," pungkas Suwandi.***

 

Reporter  : Jhonari

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait