Disambangi Anggota DPR, Bawaslu Riau Curhat Soal Kondisi Jalan Kantor Belum Teraspal

Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat Lc, MA bertandang ke kantor Bawaslu Riau, di Jalan Adisucipto No. 284 (Komplek Transito) Marpoyan Damai Pekanbaru, Selasa 28 Juli 2020.

PEKANBARU, Oketimes.com - Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat Lc, MA 'bertandang', ke kantor Bawaslu Riau, di Jalan Adisucipto No. 284 (Komplek Transito) Marpoyan Damai Pekanbaru, Selasa 28 Juli 2020.

Dalam kunjungan itu, Ustaz Syahrul Aidi (sapaan akrab Anggota DPR RI) itu, didampingi oleh Staf Ahli dan Tim Asistensi. Terlihat Anggota DPR RI ini disambut oleh Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan dan Komisioner lainnya.

Ketika sesi bincang-bincang ringan bersama anggota Bawaslu dari kabupaten/ kota yang sedang melaksanakan tugas pengawasan Pilkada di 9 Kab/ Kota di Riau, Ketua Bawaslu Riau menyampaikan kondisi Kantor Bawaslu yang belum presentatif saat berlangsung kegiatan Simulasi Musyawarah Penyelesaian Sengketa bersama para anggota Bawaslu 9 Kabupaten/Kota dalam melaksanakan pengawasan Pilkada serentak tahun 2020.

"Pada kegiatan ini kami mengundang Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kota. Saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan Simulasi Musyawarah dalam penyelesaian sengketa pemilihan, mengingat saat ini potensi sengketa pada tahapan pencalonan sangat mungkin terjadi," kata Rusidi Rusdan saat itu.

Dalam kesempatan selanjutnya, dihadapan Syahrul Aidi Ketua Bawaslu Riau mengungkapkan bahwa Kantor Bawaslu Riau yang saat ini ditempati, merupakan kantor milik pemprov Riau. Tidak sampai disitu, Rusidi juga menyampaikan keadaan jalan menuju kantor Bawaslu Riau kurang representatif.

"Jalan menuju kantor kami ini belum diaspal, bahkan pada saat terjadi hujan jalan di depan kantor Bawaslu Riau, sering digenangi banjir setinggi betis orang dewasa," papar  Rusidi Rusdan sembari berharap agar Syahrul Aidi dapat menyampaikan keadaan kantor Bawaslu Riau itu, kepada pihak berwenang, mengingat posisinya duduk di Komisi yang membidangi infrastruktur.

Syahrul Aidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini dirinya diamanahkan di DPR RI sebagai anggota Komisi V yang membidangi infrastruktur dan secara tupoksi tidak berkaitan langsung dengan Bawaslu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu.  

"Komisi saya kan membidangi infrasruktur, sedangkan penyelenggara Pemilu bermitra dengan Komisi II DPR RI, meski demikian saya mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Riau yang telah menyampaikan aspirasi kepada saya, disamping tujuan menjalin bersiraturahmi dengan rekan-rekan Bawaslu Riau," ujar Syahrul.

Terkait aspirasi Ketua Bawaslu Riau tadi yang menyampaikan perlu adanya perbaikan jalan dan drainase menuju Kantor Bawaslu Riau, Syahrul menyampaikan rasa prihatin dan akan menyampaikan kondisi tersebut ke Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, karena hal-hal teknis tersebut harus disampaikan kepada bagian teknis.

"Semoga infrastruktur jalan dan drainase menuju kantor Bawaslu Riau segera diperbaiki," pungkas Syahrul.***


Reporter  : Richarde


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait