Lantik 145 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Pesan Gubri Untuk Pejabat Barunya

Gubernur Riau H Syamsuar secara resmi melantik 145 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, Selasa (28/7/2020) petang di Ballroom Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK).

PEKANBARU, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar secara resmi melantik 145 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, Selasa (28/7/20) petang di Ballroom Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK).

Adapun ratusan pejabat yang diambil sumpah jabatannya itu, terdiri dari pejabat administrasi dan pejabat fungsional widyaiswara ahli utama. Turut mendampingi Gubri, Kepala BKD Riau H Ikhwan Ridwan dan Kepala BPSDM Riau H Joni Irwan.

Gubernur Riau dalam arahannya kepada ratusan pejabat yang baru dilantik itu, mengatakan harus dapat bekerja maksimal. Apalagi di saat pandemi Covid-19 ini, perekonomian harus dibangkitkan kembali.

"Pandemi Covid-19 ini bukan hanya berkaitan dengan permasalahan kesehatan tapi juga ekonomi. Sesuai arahan Presiden pada triwulan ketiga ini, untuk bekerja keras untuk pemulihan ekonomi," kata Gubri dalam arahan singkatnya.

Syamsuar juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, tidak boleh lengah, sehingga semua tugas yang diembankan dapat dilaksanakan sebaik mungkin.

Mantan Bupati Siak itu juga menyampaikan agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di tempat tugasnya yang baru. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ia juga menyebutkan saat ini telah ada klaster baru Covid-19 yakni, klaster perkantoran. Artinya, klaster perkantoran ini tersebar di kantor pemerintahan dan kantor perusahaan swasta.

"Klaster perkantoran ini merupakan klaster yang baru. Tentu hal ini perlu menjadi perhatian kita semua, karena penyebaran melalui orang tanpa gejala atau OTG,"terang Gubri.

Terakhir, Gubri mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Dia meminta untuk segera menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik.

Informasi tambahan, jumlah pejabat Eselon III dan Eselon IV Pemprov Riau yang dilantik pada Selasa 28 Juli 2020 berjumlah 145 orang, dengan rincian jumlah Eselon III sebanyak 64 orang dan Eselon IV sebanyak 81 orang. ***


Reporter  : Richarde

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait