Andalkan Dana CSR, PUPR Kota Akan "Sulap" Jalan Jenderal Sudirman Jadi Jalur Hijau

Taman Kantor Dinas PUPR Kota Pekanbaru di Jalan Datuk Maharadja Parit Indah (Foto: Dok oketimes.com)

PEKANBARU, Oketimes.com - Dinas PUPR Kota Pekanbaru miliki konsep 'menyulap' jalur hijau di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman jadi taman kota. Pembuatan taman tidak membebani anggaran daerah, namun memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Ada satu taman yang sudah dibuat oleh Bidang Pertamanan Dinas PUPR. Dimana pembuatan taman menggunakan dana CSR BRI.

"BRI menanggapi positif permintaan kita. Mereka menggunakan dana CSR perusahaan. Desainnya dibuat sendiri oleh Dinas PU lewat Bidang Pertamanan. Pengawasan dari Dinas PU tetapi seluruh anggaran pelaksanaan dari BRI. Pemeliharaannya kita," kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, kepada wartawan Selasa (28/7/2020) di Pekanbaru.

Dia menyebutkan lokasi jalur hijau berada di sepanjang Jalan Jendera Sudirman. Dia seperti mencontohkan satu titik, yang sudah dilakukan di BRI.

"Kami berharap nanti sepanjang Sudirman partisipasi dari perusahaan yang ada, baik perkantoran, BUMN ataupun perbankan dan lainnya melakukan hal yang sama," harap Edu.

Edward Riansyah menjelaskan untuk dapat membuat taman di jalur hijau sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, pihaknya tengah menyiapkan proposal.

"Kami sekarang lagi menyiapkan proposal, sama hal seperti BRI kemaren untuk bantuan CSR," pungkas.***

 

Reporter  : Zal

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait