Kasus Covid-19 Kian Parah di Pekanbaru, Wali Kota Hanya Bilang Ini ke Warga

Rapid Tes : Wali Kota Pekabaru Dr Firdaus MT menjalani Rapid Tes Protokol Kesehatan saat hendak memasuki ruang kerjanya di Kantor Wali Kota Pekanbaru belum lama ini.

PEKANBARU, Oketimes.com - Terhitung dua pekan terakhir, kasus positif Coronavirus Disease atau Covid-19 terus meningkat di Kota Pekanbaru, bahkan terbanyak dari klaster rumah sakit.

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT hanya bisa mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan dan sosial distancing atau jaga jarak. Sementara untuk penanganan terdampak covid-19 tidak dilakukan alias nihil.

"Agar terhindar dari Covid-19, ya protokol kesehatan. Nggak ada yang lain, karena obatnya belum ada, vaksinnya juga belum ada, caranya hanya mencegah dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," kata Walikota Dr H Firdaus ST MT pada wartawan pada Senin (27/7/2020) di Pekanbaru.

Firdaus juga mengatakan kedisiplinan protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara untuk mencegah dan menghentikan penularan virus tersebut.

Dia bisa mengatakan selama ini pemerintah juga selalu melakukan sterilisasi wilayah, tracing keluarga inti dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dan mengadakan rapid tes serta swab massal.***


Reporter  : Zal

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait