Cegah COVID-19, Rumah Perwakilan Rakyat Terapkan Protokol Kesehatan

Muflihun S.STP, M.AP, Sektretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau

PEKANBARU, Oketimes.com - Guna mempersempit ruang gerak penyebaran pandemi covid-19, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, tetap menerapkan sistim Protokol Kesehatan di kawasan komplek perwakilan rumah rakyat tersebut selama ini.

"Kami tetap mengikuti arahan dari pak gubernur gimana kami menyikapi dengan melaksanakan setiap kegiatan dengan Protokol Kesehatan," kata Sektretaris Dewan (Sekwan) Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Muflihun dalam siaran persnya pada Senin (27/7/2020) di Gedung Daerah Riau Pekanbaru.

Muflihun menjelaskan adapun jenis protokol kesehatan yang dilakukan pertama melakukan penjagaa di pintu masuk komplek DPRD Riau dengan menyediak Thermo Gun, agar semua pengunjung DPRD bisa terawasi melalui pengukur suhu badan.

Kedua lanjut Muflihun, di setiap pintu masuk pihaknya menyiapkan tempat penyuci tangan dan menyarankan kepada setiap tamu dan juga pegawai di kantor DPRD Riau untuk tetap mencuci tangan.

Ketiga lanjutnya, pihaknya juga mengupayakan melakukan imbauan kepada seluruh pengunjung ataupun pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta anggota DPRD, untuk tetap menggunakan masker jika masuk ke lembaga DPRD.

Keempat, pihaknya juga menyiapkan handsanitizer di setiap ruangan. "Inilah upaya kita dalam menerapkan protokol kesehatan," papar Muflihun.

Dia juga menjelaskan bahwa selama ini pihaknya terus mengatur jika ada tamu yang berkunjung ke DPRD, agar tetap menjaga jarak atau sosial distancing.

Langkah tersebut menurutnya, diharapkan dapat memutus mata rantai Penularan Covid-19 di Provinsi Riau, terutama di wilayah lingkungan rumah dan tempat bekerja.

"Kami selalu mengumumkan 1 jam sekali upaya-upaya tersebut melalui mikrofon yang tersedia di lembaga DPRD," pungkas Muflihun meyakinkan.***


Reporter   : Richarde


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait