Berikan Kenyamanan Massa GEGER Saat Unras, Polresta Turunkan 350 Personel

Persiapan pengamanan aksi unjuk rasa Gerakan Gejolak Driver di Kantor DPRD Kota Pekanbaru dikendalikan Kabag Ops Polresta Pekanbaru pada Senin (27/7/2020).

PEKANBARU, Oketimes.com - Persiapan pengamanan aksi unjuk rasa Gerakan Gejolak Driver di Kantor DPRD Kota Pekanbaru dikendalikan Kabag Ops Polresta Pekanbaru pada Senin (27/7/2020).

Apel pengamanan aksi unjuk rasa Geger itu, digelar di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, dikendalikan Kabag Ops Kompol Lilik Suryanto, S.ST, S.H dengan menurunkan 350 personel Polri Gabungan Polresta dan Polsek Jajaran.

Kapolresta Pekanbaru KBP H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H diwakili Kabag Ops Kompol Lilik Suryanto, S.ST, S.H, memimpin pengamanan aksi unras ojek online dalam Gerakan Gejolak Driver atau "Geger" di Kantor DPRD Kota Pekanbaru sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Menurutnya, kehadiran Polri ditengah para pengunjuk rasa tersebut, tidak lain untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai, 400 demonstran yang tiba di Kantor DPRD Kota Pekanbaru dalam menyampaikan tuntutan, aspirasi dalam aksi secara damai.

Tuntutan aksi masa yang disampaikan Korlap Yendri Rusli, membatalkan program BERKAT dan mengembalikan skema insentif berdasarkan jumlah (TUPO) berjenjang, dengan total kemungkinan penambahan bonus sebesar Rp. 55.000, dan menurunkan potongan biaya pemakaian aplikasi sebesar 20% menjadi 10-15%.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa Geger telah ditolak Sat Intelkam Polresta dengan memberikan surat penolakan berisikan bahwa Pekanbaru masih dalam penanganan Covid-19" tahap new normal, dengan protokol kesehatan yang harus diikuti untuk "tidak melakukan dan mengumpulkan massa banyak "dan menjaga jarak guna mencegah dan mengurangi penularan wabah pandemi covid-19.

Namun aksi tersebut tetap dilaksanakan oleh domonstran Geger, Polresta telah memberikan himbauan dan penolakan untuk aksi unras tidak dilaksanakan atau dibatalkan, akan tetapi aksi unras tetap berlangsung di Kantor DPRD kota Pekanbaru.

Lantaran itu kata Kapolresta, pengamanan tetap dilakukan Polresta dan jajaran terhadap aksi massa Geger yang berunjuk rasa, dengan pengamanan yang humanis bersama personel Polri yang cukup, dapat memberikan rasa aman, nyaman dan damai.

"Pengamanan yang humanis, dan ucapan terima kasih disampaikan korlap Yandri Rusli kepada pak Kapolda dan Kapolresta atas pengamanan dilakukan terhadap aksi massa geger (gerekan gejolak  drive," pungkas Kapolresta.***


Reporter   : Ndanres Area  

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait