Gawat! Satu Orang ASN Pasien COVID-19 di Siak Meninggal Dunia

Proses penyelenggaraan jenazah pasien A dengan tatacara protokol pemakaman covid-19.

Siak, Oketimes.com - Seorang Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial A (50) warga Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau meninggal dunia pada Senin (27/7/2020) pagi pukul 10.30 Wib di RSUD Tengku Rafian Siak.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono saat dikonfirmasi wartawan Senin (27/7).

"Iya benar, tadi pagi meninggalnya sekitar pukul 10.30 Wib," kata Budhi Yuwono.

Budhi menjelaskan pasien berinisial A yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Siak. 

"Ini merupakan klaster dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak.
pasien A ini merupakan tracing dari pasien N, warga Koto Gasib yang juga ASN dan satu kantor dengan pasien A di Dinas Pendidikan. Pasien A merupakan OTG, tapi hasil swab-nya Positif," terang Budhi.

Budhi menambahkan, saat meninggal dunaia, pasien A tidak menunjukan gejala sesak nafas atau yang lainnya, bahkan sempat dikunjungi perawat pada pagi hari tadi.
 
"Jadi katanya, mendadak aja pasien pusing dan jatuh. Saat dicek tim medis, A sudah meninggal. Dari keterangan dokter, A memiliki riwayat sakit jantung," kata Budhi.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait