Alumni Akabri 95 Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Repulik Indonesia (Akabri) Tahun 1995 "Bima Cakti" dari matra TNI AD, TNI AL, TNI AU dan POLRI, menggelar bakti sosial donor darah, pembagian Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako bertema "Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995 Kita Mantapkan Soliditas dan Senergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat Bangsa dan Negara" di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020).

JAKARTA, Oketimes.com - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Repulik Indonesia (Akabri) Tahun 1995 "Bima Cakti" dari matra TNI AD, TNI AL, TNI AU dan POLRI, menggelar bakti sosial donor darah, pembagian Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako bertema "Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995 Kita Mantapkan Soliditas dan Senergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat Bangsa dan Negara", yang dilaksanakan di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020).

Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, S.I.K, S.H, M.H selaku Ketua Akabri 1995 Matra Polri dalam sambutannya mengatakan saat ini negara Indonesia sedang mengalami musibah wabah Covid-19, dan semua bisa merasakan bagaimana kesulitan terkena dampaknya, baik aspek ekonomi, sosial juga kesehatan.

Menurutnya, sebagai Perwira yang pernah bersama-sama di didik di Akabri, dituntut untuk memiliki kepedulian, kecintaan terhadap negara dan bangsa serta sesama warga atau saudara-saudara yang sedang mengalami musibah.

Dalam kegiatan baksos ini, Alumni Akabri 95 juga melakukan kegiatan donor darah, pembagian 1.000 APD kepada tenaga medis dan 1.000 paket sembako kepada pekerja harian lepas TNI-Polri.

Perlu diketahui bersama bahwa di setiap provinsi atau lokasi-lokasi keberadaan Alumni Akabri 95 “Bima Cakti” juga melakukan kegiatan yang sama sejak pertengahan Juli 2020.

Di sisi lain, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengungkapkan bahwa Alumni Akabri 95 “Bima Cakti” akan memasuki 25 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara dalam bidang pertahanan dan keamanan setelah dilantik menjadi seorang perwira pada tanggal 27 Juli 1995 di Istana Negara oleh Presiden RI.

Perjalanan 25 tahun atau seperempat abad ini bukanlah waktu yang sebentar dalam pengabdian kepada NKRI. Para Alumni Akabri 95 dari matra TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kepolisian saling bahu-membahu melaksanakan tugasnya untuk memberikan yang terbaik kepada Negara dan Bangsa.

Acara puncak reuni Alumni Akabri 1995 akan digelar di Markas Gegana Korps Brimob, Kelapa Dua Depok pada Minggu 26 Juli 2020 dalam bentuk virtual.***

 
Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Aidil

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait