Danseskoad Tekankan Dukung Penuh Kebijakan Strategis TNI AD

Komandan Seskoad Brigjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS, M.A memberikan pembekalan kepada Pasis Dikpa Staf Renstra XX TNI AD TA 2020 di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Senin (20/7/2020).

Bandung, Oketimes.com - Komandan Seskoad Brigjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS, M.A memberikan pembekalan kepada Pasis Dikpa Staf Renstra XX TNI AD TA 2020 di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Senin (20/7/2020).

25 orang Pasis Dikpa Staf Renstra XX TNI AD TA 2020, menerima pembekalan dari Komandan Seskoad. Danseskoad menyampaikan bahwa sebagai Balakpus yang memiliki Tupok menyelenggarakan Dikbangum tertinggi AD, serta pengkajian dan pengembangan strategis dalam rangka mendukung Tupok TNI AD, dalam pemenuhan personel, selalu mengedepankan kemandirian.

"Hal ini dilakukan karena berdasarkan komposisi personel Kotama dan kemampuan lembaga pendidikan wilayah serta peningkatan kualitas dan kuantitas rekrutmen calon prajurit dengan memberikan wewenang pemilihan kepada Pangkotama sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Lebih lanjut, Danseskoad memberikan penjelasan, pendidikan merupakan suatu kebutuhan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia prajurit, pembinaan karier sebagai realisasi kepercayaan pimpinan berdasarkan kompetensi yang dibutuhkan. Sesuai kebijakan Kasad, Two Sport Science yang merupakan dasar peningkatan kesamaptaan jasmani guna mewujudkan kondisi yang prima.

Danseskoad menjelaskan beberapa arah kebijakan dan strategis TNI AD, pertama adalah terwujudnya kekuatan TNI AD yang dapat memberikan efek daya tangkal bagi kepentingan pertahanan matra darat. Kedua, terwujudnya kemampuan TNI AD yang dapat memberikan totalitas strategi penangkalan matra darat dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI.

Ketiga, adalah terwujudnya gelar kekuatan pertahanan matra darat yang dapat memberikan daya tangkal pertahanan Negara.

Selanjutnya terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang berkelanjutan dalam rangka pembangunan Sishankamrata.

Terakhir adalah terwujudnya birokrasi TNI AD yang bersih, akuntabel dan kapabel serta pelayanan publik yang prima dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok TNI.

Pada akhir pembekalan, Danseskoad mengharapkan Pendidikan Staf Renstra TNI AD, dapat melahirkan Perwira Staf Perencanaan yang unggul, andal, berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta kondisi yang Samapta.

Pelaksanaan pembekalan tersebut, tetap dengan memerhatikan protokol kesehatan dan Physical Distancing.***

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait