10 Pekerja Subkontrak PT IKPP Perawang Positif Covid-19

Siak, Oketimes.com - Sedikitnya 10 orang Pekerja sub kontraktor mitra kerja PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau asal OKI Palembang Sumatera Selatan dikonfirmasi positif virus covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Leonardus Budhi Yuwono mengatakan, sebelumnya pekerja sub kontraktor mitra kerja PT IKPP Perawang terkonfirmasi positif corona virus atau covid-19 sebanyak 5 orang, pada Senin (20/7/2020) ini, bertambah menjadi 10 orang.

"10 pekerja tersebut telah dirawat di rumah sakit swasta di Pekanbaru. Sementara 6 orang lainya mengikuti masa isolasi di mes sub kontraktor di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau," ucap Budhi.

Ia melanjutkan, dimana sebelumnya terdapat 16 pekerja sub kontraktor yang didatangkan dari Sumatera Selatan untuk bekerja di Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Totalnya ada 16 orang pekerja yang didatangkan dari Palembang Sumatera Selatan, dari hasil swab-nya sebanyak 10 orang terkonfirmasi positif, dimana 6 orang diantaranya diisolasi di mess perusahaan tersebut," jelasnya.

Budhi mengatakan, pengawasan terhadap karyawan sub kontraktor yang diisolasi telah meminta pihaknya untuk melakukan isolasi mandiri dengan tempat yang sudah disediakan oleh pihak perusahaan.

Sementara itu, Humas PT IKPP Perawang Armadi, SE kepada awak media mengatakan, "Jika hendak masuk ke lokasi pabrik atau mau bekerja di PT IKPP diwajibkan tes swab dan menjalani protokol kesehatan covid-19 dengan benar. Tetap wajib swab sesuai dengan protokol kesehatan," tandas Armadi.

Dalam kesempatan yang sama, timbul kekuatiran salah satu karyawan, NN (Karyawan) mengatakan kepada wartawan, "Kita khawatir pekerja dari luar yang didatangkan untuk bekerja di IKPP sangat membahayakan masyarakat kecamatan Tualang," kata NN.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait