Masa Pandemi Covid-19, SMPN 7 Tualang Sosialisasi Belajar Jarak Jauh

Kepala SMP Negeri 7 Tualang Suhadirman SPd sosialisasi belajar jarak jauh kepada siswa sekolah, Senin (13/7/2020).

Siak, Oketimes.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir, hampir seluruh sekolah di kabupaten Siak diantaranya SMP Negeri 7 Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, melaksanakan sosialisasi kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Penggunaan Media Sosial pada tahun ajaran 2020/2021 yang diikuti sejumlah orang tua siswa.

Hal itu dilaksanakan untuk pembelajaran oleh orangtua siswa dan pendidik pada masa Pandemi Covid-19 dalam tatanan kehidupan baru.

"Sesuai anjuran pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, agar menerapkan pembelajaran jarak jauh serta penggunaan media sosial. Karena saat ini masih masa Pandemi Covid-19, dan untuk mencegah penyebaran virus Corona maka hal ini dilakukan," kata Kepala SMP Negeri 7 Tualang Suhadirman SPd kepada media Senin (13/7/2020) pagi.

Suhadirman menambahkan, pada masa Covid-19 juga diharapkan kepada siswa maupun orangtua serta guru diwajibkan mengikuti Protokol Kesehatan.

"Tentunya di sekolah kita wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Yakni memakai masker memasuki areal sekolah ini dan wajib mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang telah kita sediakan. Dan kita lakukan pengukuran suhu tubuh juga serta tetap jaga jarak," pungkas Suhadirman.

Diketahui pada tahun ajaran kali ini, SMP Negeri 7 Tualang menerima 160 siswa siswi pada 5 lokal yang disediakan. (man)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait