Tahun Ajaran Baru SMA/SMK Sederajat

Kadisdik: Hanya Kabupaten Rokan Hilir Belajar Tatap Muka, Lainnya Online

Zul Ikram, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau

Pekanbaru, Oketimes.com - Tahun ajaran baru siswa SMA-SMK sederajat di Riau dimulai pada Senin (13/7/2020) hari ini. Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram, menegaskan proses belajar mengajar siswa tingkat SMA/SMK sederajat di 11 kabupaten kota di Provinsi Riau dilakukan secera online.

Karena lanjut Kadisdik, sejauh ini hanya ada satu kabupaten saja yang zona hijau. Yakni di kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Sedangkan sisanya, 11 kabupaten kota lagi masih zona kuning.

"Kami tetap mengacu surat edaran dari Kementrian Pendidikan. Memang saat ini adalah awal tahun ajaran baru, tapi untuk di Riau masih menggunakan konsep pembelajaran jarak jauh. Karena kita masih dalam kondisi Pandemi -19," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram kepada wartawan di Pekanbaru.

Meski begitu lanjut Zul Ikram, untuk 11 kabupaten kota di Riau Disdik Riau meminta agar pelaksanaan belajar dilakukan dengan metode jarak jauh melalui online. Karena 11 kabupaten kota di Riau, masih berstatus zona kuning. Sehingga belum diizinkan untuk melakukan belajar mengajar dengan tatap muka.

"Untuk 11 kabupaten kota itu, harus dilakukan proses belajar mengajar dengan jarak jauh, karena masih zona kuning," pungkasnya.***


Reporter   : Jhonari

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait